Rabu, 22 Februari 2012

The Four Young Constable

 
 
Judul : The Four Young Constable

Cast:
Raymond Lam as Mo Ching (Heartless)
Kenneth Ma as Tit Sau (Iron-fist)
Samuel Chan as Zhui Ming (Life-Chaser)
Ron Ng as Lang Huet (Cold-blooded)
Kate Tsui as Sung Zhi Yan
Selena Li as Lam Yuk Fei
Krystal Tin
Dominic Lam
Cilla Kung
Total episodes: 25 episodes
Aired Dates: September 22 to October 24, 2008
Time Slot: Mondays to Fridays, 8.30 pm

Synopsis:
Mo Ching (means : tidak berperasaan) sangat cerdas namun dia kehilangan fungsi kakinya sejak bayi karena pertempuran 2 keluarga akibat kesalahpahaman. Sejak bayi Mo Ching di angkat murid oleh Chu Kot Ching Ngo, mantan Kepala Polisi yang mengajarinya menggunakan senjata rahasia untuk melindungi dirinya dan melawan musuh-musuhnya. Dengan bantuan kursi roda yang canggih (krn banyak senjata rahasianya ^ ^), Mo Ching adalah salah satu The Four yang pertama.
Kaisar yang sangat berterima kasih kepada Chu Kot karena mendapatkan kembali sebuah “harta karun” yang telah lama di cari oleh Kaisar. Karenanya Kaisar mengijinkan pendirian kembali Biro Polisi “Sen Pu Se” (biro polisi tempat Chu Kot muda bekerja) yang telah lama tutup.
Chu Kot kemudian mengajak & memilih 4 orang untuk bekerja bersamanya di Biro Polisi “Sen Pu Se”, salah satunya Mo Ching, Zhui Ming (pencuri yang mata duitan tapi punya kemampuan ringan tubuh & lari yang hebat), Tit Sau (seorang yang jujur dan berhati baik yang bercita-cita menjadi polisi yang adil) and Lang Huet (seorang yang dari kecil tumbuh besar bersama serigala dan mempunyai ilmu pedang yang hebat). Mereka berempat lah yang disebut The Four.
Dengan perintah dan petunjuk dari Chu Kot, Biro Polisi mereka memecahkan berbagai macam kasus sulit. Kasusnya seru… ada Dewi yang mengutuk sebuah desa dan membunuh para penduduk desa tersebut, kemudian ada desa yang sebagian besar penduduknya telah berubah menjadi vampire, hingga kasus2 sepele macam menjebak lintah darat yang memeras orang miskin yang meminjam uang darinya.
Berbagai kejadian yang dialami bersama makin membuat The Four bertambah kompak dan menjadikan Mo Ching lebih rasional dan membuka hatinya kepada 3 teman nya di Biro Kepolisian. Perlahan Mo Ching jatuh cinta kepada Sung Zhi Yan, tabibnya, yang ternyata adalah mata-mata yang bertugas mengadu domba The Four. Mo Ching yang tidak menyadari hal ini terlibat perseteruan dengan Tit Sau yang berkaitan dengan perseteruan kedua keluarga mereka sebelumnya. Dengan memanfaatkan perhatian dan perasaan Mo Ching, Zhi Yan berusaha membuat The Four terpecah belah.
Chu Kot sendiri sedang berada pada posisi sulit karena terlibat pemberontakan terhadap Kaisar yang direncanakan oleh penasehat kerajaan, hingga menuntut nyawanya dan terpaksa membuatnya menjauh dari The Four.
Serial ini engga panjang, cuma 25 episode saja. Raymond Lam keren banget memerankan Mo Ching yang lumpuh dan tidak memiliki ekspresi selain wajah judes dan kata2 sinis ^ ^ (jadi tambah suka) apalagi kasus2nya seru dan kita diajak jadi detektif menebak siapa pelaku, latar belakang dan bagaimana membongkarnya. Disini Ron Ng memerankan Lang Huet yang minim kata2 dan ekspresi datar, rasanya aneh setelah melihat aktingnya di Twin Brothers bersama Raymond Lam juga. Bahkan ada temanku yang mengatakan penampilannya kaya kuli bangunan ( haahahha kejam banget masa actor ganteng gitu dikatain kaya kuli ). Selain mereka berdua, ada Sammul Chan, ini actor serba bisa, soalnya perannya banyak banget yang ganti karakter di film2 lain, usia nya paling tua dibanding mereka bertiga tapi mukanya paling imut hehehehehe ( suka ga tahan ama cowo imut2 =)) wkwkwkwkw ), kalo Kenneth Ma aku tidak terlalu tahu film2 dia sebelumnya, di serial ini aktingnya lumayan secara katanya dia termasuk actor emas di TVB.

Jajaran 4 aktor ganteng, TVB, plus plot cerita seru dan ga bikin ngantuk, serial ini bisa jadi salah satu perhatian mu melewatkan liburan… ^ ^

0 komentar:

Poskan Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites