Minggu, 23 Oktober 2011

Closer to Heaven



Di Korea, Closer to Heaven berada di peringkat pertama dalam film-film romantis yang dirilis di tahun 2009. Film ini membuat Kim Myung Min menerima penghargaan sebagai Pemeran Utama Pria Terbaik di berbagai even besar penghargaan terhadap insan perfilman di Korea tahun lalu, mulai dari Blue Dragon Film Awards ke 30 dan Daejong Film Awards ke 46, serta Ha Ji Won juga mendapatkan penghargaan sebagai Pemeran Utama Wanita Terbaik di Blue Dragon Film Awards ke 30.


Closer to Heaven  akan dirilis di Bioskop Shinjuku Musashinokan dan the Human-Trust Cinema Yuraku-cho di Tokyo tanggal 5 Februari, 2011, dan akan diputar di kota-kota lainnya di seluruh Jepang setelahnya.

============
Closer to Heaven disutradarai oleh sutradara You Are My Sunshine, Park Jin Pyo dan dibintangi oleh Kim Myung Min (The White Tower, 2007) dan Ha Ji-Won (Haeundae, 2009). Semakin masuk kita kedalam kisah mereka, maka akan semakin tersentuhlah hati kita semua.

Sinopsis

Baek Jong-woo (Kim Myung Min) menderita penyakit Amyotrophic Lateral Sclerosis (ALS), sebuah penyakit mematikan dan tak bisa disembuhkan serta tak pula diketahui apa penyebabnya. Saat ibunya wafat, ia berjumpa dengan seorang pengelola usaha pemakaman, Lee Ji-soo (Ha Ji Won) yang ia kenali sebagai teman masa kecilnya, dan jatuh cinta. Setahun kemudian mereka pun menikah dengan kamar sebuah rumah sakit sebagai rumah. Meskipun penyakit Jung Woo memburuk hingga menyebabkan pria itu nyaris tak sanggup memegang sendok makannya sendiri, ia tak pernah lebih bahagia daripada saat-saat dimana ia bisa bersama istrinya, Ji-soo, yang memberi ia kekuatan untuk memerangi penyakitnya dengan kegigihan lebih besar dari penderita lain. Namun demikian, toh kondisi Jong Woo justru semakin parah. Dan meski ia mengetahui bagaimana penyakit itu akan menggerogoti dirinya, Jung Woo makin gelisah waktu ia menyaksikan sendiri bagaimana tubuhnya melemah hari demi hari. Ia mulai menolak Ji Soo yang merawatnya dengan sepenuh hati dan cinta wanita itu. Pada akhirnya, bahkan Jung Woo pun mulai mengalami tahap kegagapan dalam berbicara, suatu kemunduran yang sangat ia ingin hindari...



Detail
Sutradara: Park Jin Pyo

Pemeran Utama: Kim Myung Min sebagai Baek Jong-woo; Ha Ji-won sebagai Lee Ji-soo
Judul dalam Bahasa Inggris: Closer to Heaven
Film Korea, 2009
Color, Cinemascope, Dolby Digital and SRD
Durasi: 121 menit
Subtitle dalam bahasa Jepang: Rie Nemoto
Sponsors: Broad Media Studios, Yamatane Entertainments dan Pony/Canyon

Distribusi: Broad Media studios

Ditulis dan diterjemahkan oleh: soon and aichi
Bahasa Inggris ke Bahasa Indonesia: maroon74 
Sumber: cinematropics


0 komentar:

Poskan Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...