Kamis, 26 Januari 2012

Sword Stained With Royal Blood (2006)


















 

Judul Novel: Pedang Ular Emas

Penulis: Chin Yung

Sinopsis :

 Di akhir dinasti Ming, Sword Stained with Royal Blood mengisahkan tentang petualanan dari Yuan Chengzhi, anak yatim piatu dari Yuan Chonghuan, seorang pemimpin militer yang yang karena kesalahan terbunuh oleh Chongzhen Emperor. Sebagai seorang yatim piatu Yuan Chengzhi dikirim ke Hua Shan, dimana dia diajar oleh pendekar pedang terbaik Mu Renqing. Di bawah pengawasan Mu Renqing, Yuan tumbuh menjadi seorang jagoan pedang muda. Sebuah keberuntungan yang tidak disengaja, setelah keberangkatannya dari Huashan, Yuan Chengzhi menemukan Golden Snake Sword dan sebuah ilmu kungfu yang pernah menjadi milik Xia Xueyi, seorang jago pedang yang sudah lama mati yang bernama ‘Golden Snake Gentleman’. Yuan mendapatkan barang milik Xia Xueyi dan ilmu kungfunya, yang membuatnya meraih tingkat yang luar biasa.

Kemudian Yuan Chengzhi mengembara dan bertemu dengan Wen Qingqing, seorang gadis muda dari keluarga perampok. Wen Qingqing merupakan anak dari Xia Xueyi dan dia memutuskan untuk mengikuti Yuan dalam petualangannya. Dalam petualangan tersebut, Yuan membantu Li Zicheng dalam pemberontakan, seperti membantu mereka mendapatkan kembali emas yang dirampas oleh keluarga Wen, menyabotase mesiu meriam yang disuplai oleh pasukan kekaisaran, dan membiayai pemberontakan dengan sebagian harta yang ditemukannya di Nanjing. Yuan juga melindungi beberapa petarung yang menjanjikan kesetiaan padanya dalam menyadari identitasnya sebagai anak Yuan Chonghuan. Yuan Chengzhi mengorganisasi ulang pada petarung menjadi sebuah pasukan dalam pimpinannya dan mereka berjanji untuk melayani dan mempertahankan negara mereka dari penyerbu-penyerbu Mancuria.
Berhasrat untuk membuktikan kesetiaannya pada negara, Yuan Chengzhi masuk ke dalam ibukota Mancuria untuk membunuh penguasa Manchuria Huangtaiji, namun gagal. Kemudian, meskipun berseteru dengan sang Emperor untuk eksekusi ayahnya yang salah, dia akhirnya membantu sang Emperor menggagalkan rencana pengambilan tahta oleh keponakan Emperor, Prince Hui. Setelah melawan sekutu Prince Hui, dia menerima seorang wanita muda dengan sebuah kait di tangan kanannya, yang bernama He Tieshou sebagai muridnya. He Tieshou adalah mantan pemimpin Five Poisons Cult yang tidak terkenal dan salah seorang sekutu Prince Hui. Yuan juga terjerat cinta dengan rekan-rekan wanitanya Xia (Wen) Qingqing and A Jiu (Yang nanti diketahui adalah Princess Changping).
Meskipun semula Yuan memutuskan untuk membantu pasukan Li Zicheng dalam menggulingkan pemerintahan Ming government, sebenarnya keputusan tersebut membuatnya menyesal. Li menjadi seorang yang otokrat dan tiran saat merampas ibukota. Dia membiarkan bawahannya berbuat brutal terhadap rakyat jelata yang telah memandangnya sebagai ‘penyelamat’. Yuan menjadi kecewa terhadap Li Zicheng dan memutuskan untuk meninggalkannya. Kemudian, tindakan Li Zicheng membawanya kepada kejatuhannya sendiri, ketika orang Manchuria menerobos Cina daratan. Para Manchuria memerintah China sejak itu dan mendirikan Qing Dynasty. Ketika Yuan Chengzhi mendengar bahwa negaranya telah jatuh ke tangan asing, dia jatuh ke keputusasaan tetapi pulih dengan cepat ketika menyadari bahwa dia tidak mampu untuk mengembalikan situasi. Sebagai gantinya dia memutuskan meninggalkan Cina untuk kebaikan dan berlayar ke tanah yang jauh bersama dengan pengikut dan rekannya

Cast :

Dou Zhi Kong as Yuan Cheng Zhi
Eva Huang as Wen Qing Qing
Sun Fei Fei as A Jiu / Princess Chang Ping
Hsiao Shu Shen as He Tie Shou

Ma Su as An Xiao Hui Guo Jin (郭金) as He Hong Yao
Gao Hu as Emperor Chong Zhen
Vincent Jiao as Jin She Lang Jun
Cheng Hao Feng as Li Yan
Wang Wei Guo as Chuang Wang / Li Zi Cheng
He Qing as Wen Yi
Yu Cheng Hui as Mu Ren Qing
Han Xiao as Sun Zhong Jun
Su Mao as Sun Zhong Tao
Tian Zhong as Cui Xi Min
Yang Nian Sheng as Cheng Qing Zhu
Zhang Heng Ping as Wen Fang Wu
Li Ming as Hu Gui Nan
Wang Wen Sheng as Liu Zong Min
Wu Ting as Jiao Wan Er
Wu Ma as Wen Fang Da
Li Cheng Ru as Huang Tai Ji
Ba Yin as Duo Er Gun
Zhang Ya Kun as Mei
Zhang Ji Zhong as Meng Bo Fei
Zhao Yi (赵毅) as An Jian Qing
Liu Nai Yi as Yu Zhen Zi
Xu Bai Hui as Hong Niang Zi
Zhou Xiao Bin as Hong Sheng Hai
Wang Xiao Ming

0 komentar:

Poskan Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...