Rabu, 18 Januari 2012

The Moon Embracing The Sun / The Sun and The Moon


Judul: 해를 품은 달 / Haereul Poomeun Dal
Nama Lain: The Moon Embracing The Sun / The Sun and the Moon
Genre: Romantis dan fantasi
Episode: 20
Stasiun Televisi: MBC
Periode Tayang: 4 Januari 2012 – …. Maret 2012
Waktu Tayang: Rabu dan Kamis 21:55 WK


Sinopsis:

Drama sejarah “The Moon Embracing The Sun” menceritakan sebuah kisah cinta antara Raja Lee Hwon (Kim Soo-Hyun) dan seorang peramal wanita bernama Wol (Han Ga-In). Wol lahir dari keluarga kerajaan dan seharusnya menjadi putri mahkota, tapi ia terjebak dan harus menghadapi eksekusi. Akhirnya, ia berprofesi sebagai peramal.

Matahari melambangkan nasib yang hanya dimiliki oleh seorang raja atau calon raja. Mitos matahari hanya ada satu membuat Ratu Yoon (Kim Young-Ae) menyuruh Yoon Dae-Hyung (Kim Eung-Soo) untuk membunuh Pangeran Uisung (Kim Myeong-Su), yang tidak lain adalah saudara tiri Raja Sungjo. Pada malam hari, Yoon Dae-Hyung dan anak buahnya istirahat ke rumah Pangeran Uisung itu. Sementara itu, peramal wanita bernama Ari (Jang Yeong-Nam) dan Jang Nok-Young (Jeon Mi-Seon) mempersiapkan ritual di istana kerajaan. Ari kemudian merasa bahwa sesuatu yang mengerikan akan terjadi di rumah Pangeran Uisung. Meskipun teman sekamar Ari, peramal Nok-Young (Jeon Mi-Seon), mengatakan padanya untuk tidak pergi ke rumah Pangeran Uisung. Ketika Ari menaiki atas tembok yang mengelilingi rumahnya ia melihat Yoon Dae-Hyung membunuh Pangeran Uisung dengan pedangnya. Yoon Dae-Hyung mengetahui Ari melihat kejadian itu dan mengejar Ari. Ketika Ari mencoba untuk melarikan diri dari kejaran pembunuh, dia terjatuh dari tebing.

Yoon Dae-Hyung kembali ke istana dan memberitahu Ratu Yoon tentang peramal Ari. Ratu Yoon memikirkan suatu rencana untuk memanipulasi bukti-bukti di rumah Pangeran Uisung. Peramal Ari sekarang sadar setelah terjatuh dari tebing, tapi dia terluka sangat parah. Dia akhirnya ditolong oleh bangsawan wanita yang tengah hamil. Ia menyembunyikan Ari yang sedang terluka dan akhirnya mereka mampu kembali ke kota. Sebelum peramal Ari meninggalkan wanita itu, ia mengucapkan terima kasih kepadanya. Ari juga menceritakan anak yang kelak akan dilahirkan wanita itu adalah seorang wanita. Kelak anak itu akan bernasib mulia. Ari juga meramalkan kematian sang bayi dan melihat makam masa depannya, namun Ari tidak dapat memberitahu bangsawan wanita itu. Sebaliknya, Ari menjanjikan bahwa dia akan melindungi bayi itu di masa depan.
Akhirnya Ari ditangkap dan diinterogasi dengan cara disiksa. Peramal Nok Young menyuap penjaga untuk membiarkan dia ke penjara dan berbicara dengan Ari. Ari, hampir tidak sadar pada saat ini dan  meminta Nok-Young untuk melindungi seseorang. Seseorang yang seharusnya tidak datang dekat dengan matahari, tetapi harus dekat matahari. Nok-Young bertanya pada Ari siapa orang tersebut, tapi Ari tidak bisa mengatakannya. Hari berikutnya adalah eksekusi Ari.
Seperti yang diprediksikan Ari, bangsawan wanita itu melahirkan seorang gadis. Oleh sang ayah diberi nama Yeon-Woo.

Tiga Belas tahun kemudian. Yeon-Woo (Han Ga In) dan ibunya pergi ke istana untuk melihat upacara yang dihadiri oleh Raja Sungjo (Ahn Nae-Sang) (kakak tertua Yeon Woo yang bernama Yeom (Song Jae-Hee) akan mengambil bagian dalam acara tersebut). Dalam upacara tersebut, orang-orang tunduk kepada Raja Sungjo akan tetapi Yeon-Woo malah pergi mengejar kupu-kupu kuning. Sementara itu, Putra Mahkota (Kim Soo-Hyun) menyelinap keluar dari istana kerajaan. Ia melihat Yeon-Woo berjalan ke arahnya. Putra Mahkota jatuh dari tangga dan menabrak Yeon-Woo. Mereka berdua sangat malu. Yeon-Woo kemudian melihat tas yang dibawa oleh Putra Mahkota terjatuh di tanah. Yeon-Woo yakin bahwa orang itu adalah pencuri. Yeon Woo memanggi penjaga istana. Ketika Putra Mahkota melihat penjaga istana datang, ia meraih tangan Yeon-Woo dan berlali. Putra Mahkota dan Yeon-Woo berhenti di depan sebuah paviliun. Alih-alih mengungkapkan identitasnya, Putra Mahkota menceritakan Yeon-Woo bahwa ia adalah kasim dan mencoba untuk meninggalkan istana untuk mengunjungi saudaranya. Pada saat itu, ibu Yeon-Woo khawatir karena kehilang Yeon-Woo. Ibu Yeon-Woo kemudian melihat Yeon-Woo berjalan dengan Putra Mahkota. Putra Mahkota berjalan pergi dengan penjaga istana. Ketika Yeon-Woo meninggalkan istana kerajaan, seorang peramal memberinya sepotong kain dengan huruf tertentu.

Dilain pihak Pangeran Yangmyung (Jung Il-Woo) adalah saudara tiri Putra Mahkota. Karena kontrol ketat Raja Sungjo, Pangeran Yangmyung tidak bisa melihat adik tirinya dan dilarang memasuki istana kerajaan. Pangeran Yangmyung kemudian melihat rumah seorang peramal dengan orang-orang menunggu di baris. Pangeran Yangmyung menjadi penasaran sehingga ia ikut mengantri.  Peramal Nok-Young meramal Pangeran Yangmyung tanpa mengetahui bahwa ia adalah seorang pangeran, Nok-Young merasa bahwa memiliki nasib matahari, yang hanya dimiliki oleh seorang raja.
Pada malam hari, Pangeran Yangmyung berjalan dan melompat di atas pagar rumah seseorang. Dilain pihak, Yeon-Woo tidak dapat mengetahui huruf pada sepotong kain yang ia terima di istana kerajaan. Yeon Woo-keluar dari kamarnya dan kemudian tiba-tiba menyadari apa maksud huruf. Nah…. apa yang diketahui Yeon Woo ya….??? Akankah Yeon Woo berumur pendek…???

Pemain:
  • Kim Soo Hyun sebagai Lee Hwon
Kim Soo Hyun (김수현) lahir pada tanggal 16 Februari 1988. Kim Soo Hyun terkenal karena Drama Dream High. Setidaknya didrama tersebut ia meraih 2 penghargaan dari KBS yaitu sebagai Aktor Pendatang Baru dan Pasangan Terbaik bersama Suzy. Selepas dari Dream High, oppa tenyata membutuhkan waktu yang lama untuk main drama yang baru lagi…. Hehew…. Mungkin Oppa sibuk dengan kegiatan lain ya… ^^v. Langsung saja, Kim Soo Hyun dalam drama ini berperan sebagai Lee Hwon. Lee Hwon adalah putra mahkota kerajaan. Ia menjadi tertutup dan menolak membuka hatinya setelah kematian tunangannya yang tidak lain adalah Yeon Woo. Hal tersebut membuat susah Yoon Bo Kyung, yang tidak lain adalah gadis yang menggantikan Yeon Woo untuk mengobati luka Lee Hwon. Tetapi hati Lee Hwon kembali berdebar-debar setelah bertemu dengan Wol yang sangat mirip dengan Yeon Woo. Nah apakah Wol akan menerima cinta sang putra mahkota…???
  • Han Ga In sebagai Wol / Heo Yeon Woo

Han Ga In yang tidak lain adalah Mun Jae In (dalam drama Bad Guy) sekarang berperan sebagai Yeon Woo/Wol. Yeon Woo ternyata tidak meninggal, ia diselamatkan oleh peramal wanita. Dahulu banyak yang iri dengan kecantikan Yeon Woo sehingga mereka ingin membunuh Yeon Woo. Akhirnya Yeon Woo tumbuh menjadi peramal wanita dengan nama Wol yang berarti bulan. Iapun harus kembali bertemu dengan mantan tunangannya yang tidak lain  Lee Hwon. Lee Hwon yang menyadari kemiripan antara Wol dengan Yeon Woo pun akhirnya jatuh hati padanya. Nah sayangnya kakak tiri Lee Hwon, Pangeran Yangmyung juga menyukai Wol. Pada siapakah cinta Wol akan berlabuh….???
  • Jung Il Woo sebagai Prince Yang Myung

Sepertinya dua tahun ia adalah tahun keberuntungan Jung Il Woo. Tak perlu menunggu waktu lama setelah 49 Days kemudian Flower Boy Ramyun Shop sekarang ia membintangi The Moon and The Sun sebagai Pangeran Yangmyung. Pangeran Yangmyung adalah kakak tiri Lee Hwon. Walaupun ia kakak Lee Hwon, ia tidak menjadi putra mahkota karena ibu Pangeran Yangmyung bukanlah seorang ratu. Pangeran Yangmyung lebih berbakat dan berperilaku lebih baik dari pada Lee Hwon. Sebagai seorang kakak, ia selalu mengalah dengan Lee Hwon. Wajah seperti Jung Il Woo pasti perannya sebagai playboy ;) . Ia menjadi playboy setelah istri pertamanya meninggal. Untuk pertama kalinya ia tidak mau mengalah pada Lee Hwon yaitu memenangkan hati gadis peramal yang bernama Wol.
  • Kim Min Seo sebagai Yoon Bo Kyung
Kim Min Seo (김민서) lahir pada tanggal 16 Maret 1984. Kiprahnya didunia drama berawal menjadi cameo di I Love You pada tahun 2007. Gadis ini berkuliah di Universitas Dankook Jurusan Theater dan Perfilman. Min Seo ternyata adalah pemeran Cho Sun (Gisaeng tercantik) dalam Drama Sungkyunkwan Scandal dan juga pemeran Kang Yoon Seo dalam Baby Faced Beauty. Yoon Bo Kyung adalah istri sah (pertama) Lee Hwon setelah Yeon Woo meninggal. Ia menyembunyikan sifat aslinya dengan berpura-pura menjadi gadis yang penuh kehangatan dan baik hati. Hanya saja Lee Hwon tidak pernah mencintainya. Nah bagaimana reaksinya ketika ia tahu bahwa suaminya menyukai wanita lain…??? Apakah kematian Yeon Woo ada hubungannya dengannya…???



0 komentar:

Poskan Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...