Selasa, 19 Februari 2013

Tai Chi Hero

Genre: Martial-Arts
Director: Stephen Fung
Released By: Golden Village Pictures
Cast:


Yang Lu Chan (Jayden Yuan Xiao-Chao)
 
Chen Yuniang (Angelababy)

Chen Changxing (Tony Leung Ka Fai)
 
Fang Zijing (Eddy Peng)
 
Chen Zaiyang (Feng Shaofeng)

Li Qian Kun (Yuen Biao)


Sinopsis :

 
Ketika hari pernikahan antara Yang Lu Chan dan Chen Yuniang, mereka didatangi dua  tamu misterius yang ternyata kakak tertua Chen Yuniang, yaitu Chen Zaiyang dan istrinya. Zaiyang menunjukkan kemampuan bela diri yang luar biasa membuat para penduduk desa terheran-heran hanya Chen Changxing yang menganggapinya dingin.  
Zaiyang memperkenalkan istrinya yang ternyata bisu, dia lalu bertanya kenapa adiknya yang cantik dan cerdas bisa dijodohkan dengan pria bodoh seperti Yang Lu Chan. Lalu Zaiyang mengungkit-ungkit cerita 300 tahun yang lalu ketika desa ini didatangi oleh  seorang biksu aneh yang membuat rusuh. Biksu itu membawa sebuah karung yang ternyata isinya mayat murid keluarga Chen yang telah melakukan kejahatan dimana-mana. Lalu dia memperingatkan leluhur Chen agar tidak menerima murid dari luar desa jika desa Chen melanggarnya maka akan terjadi malapetaka dengan pertanda berbunyinya bell perunggu.
Sementara itu Yuniang dan ayahnya nongkrong diatas genteng memperhatikan tindak tanduk Yang Lu Chan yang sedang makan daun didalam kamar pengantin. Yuniang kesal melihat kelakuan suaminya tapi Changqing menjelaskan kalau Lu Chan tidak bodoh dari lahir tapi sebaliknya dia berbakat besar dan potensinya setara dengan satu abad latihan bagi orang biasa dan bahkan bisa menjadi guru besar kung fu yg tk tertandingi. Tetapi bakat itu juga bisa membuatnya celaka karena ketidakstabilannya. Changxing memberitahu putrinya bahwa syarat bagi kestabilan Yang terletak pada keseimbangan Yin dan Yang, dengan kata lain lewat ehm,, hubungan badan.
Yuniang masuk kedalam kamar lalu memukul kepala Lu Chan tapi suaminya itu malah cengar-cengir lalu berkata kalau ibunya juga suka memukulnya kalau dia makan daun. Yuniang menyuruh Lu Chan berlutut dan membuat aturan Lu Chan harus tidur dilantai dan tidak boleh mendekatinya. Selanjutnya meskipun diatas nama mereka suami istri tapi sebenarnya adalah guru dan murid. Dan malam pengantin pun dihabiskan dengan berlatih.
Pagi harinya Lu Chan keluar mencari makan tapi penduduk desa mengacuhkannya, dia lalu diajak oleh Zaiyang. Lu Chan minta diajari kungfu olehnya, Zaiyang menunjukkan beberapa gerakan dan membuat Lu Chan terkagum-kagum. Lalu datang beberapa orang desa yang ingin mengusir Lu Chan karena dianggap akan membawa bencana pada desa. Lu Chan meminta bantuan kakak iparnya tapi Zaiyang hanya memakaikannya topi dan dengan sengaja menekan benjolan dikepala Lu Chan. Lu Chan mengamuk dan menyerang penduduk desa disertai berbunyinya Bel besar, sampai melihat Yuniang datang Lu Chan pingsan dengan darah menyembur dari hidungnya.

Berpindah ke Fang Zijing setelah gagal menghancurkan desa chen hidupnya menjadi terlunta-lunta. Ketika datang ke pabrik milik Chen Zaiyang dia ditangkap oleh prajurit kerajaan, dia diselamatkan oleh Duke Fleming seorang petingggi East Indian Company. Demi membalaskan dendamnya dia berkomplot dengan Duke Fleming dan diangkat menjadi wakil gubernur.
Penduduk desa Chen menuntut Yang Lu Chan diusir dan meminta Chen Zaiyang menjadi pemimpin desa menggantikan ayahnya.Datanglah Changxing dan membongkar konspirasi antara Zaiyang dengan Fang Zijing tapi Zaiyang tidak mau mengaku. Sang ayah pun menyuruh Lu Chan untuk bertarung dengan putranya. Dari awal Zaiyang sudah terdesak dan dengan satu pukulan telak Lu Chan menghantam dada Zaiyang dan hancurlah mesin yang terpasang didada Zaiyang.

Zaiyang dan istrinya pergi meninggalkan desa tapi disusul Yuniang dan Lu Chan yang menunggang kuda. Yuniang memberikan ginseng Seribu Tahun kepada kakaknya untuk dijual dan dipakai untuk membayar hutang. Sesampainya dikota Zaiyang dan istrinya ditangkap prajurit pemerintah dan dihadapkan ke Fang Zijing. Mengetahui Zaiyang gagal, Zijing memerintahkan istri Zaiyang disiksa. Zaiyang memohon pada Zijing dan tanpa sengaja memberitahu kalau Lu Chan bekas pasukan pemberontak. Merasa punya alasan Zijing menyuap gubernur dan meminta dikerahkannya pasukan pemerintah untuk menyerang desa chen. Menyadari bencana akan menimpa desanya, Zijing menyuruh istrinya menjual ginseng pemberian Yuniang untuk dijadikan modal membuat 'sayap surga'.

Tersentuh dengan perbuatan Lu Chan menghancurkan troy demi menyenangkan hatinya, Yuniang mengubah sikapnya. Lu Chan masuk kekamar setelah mengucapkan selamat tidur pada gurunya dia segera tergeletak dilantai. Yuniang memanggil dan menyuruhnya tidur diranjang lalu meminta Lu Chan tidak mengganti panggilan guru jadi 'sayang'. Yuniang mematikan lampu kamar dimatikan dan ..............><

Dengan membawa meriam buatan terbaru dan pasukan besar, Fang Zijing menyerang desa Chen. Penduduk desa berlarian menyelamatkan diri. Setelah sarapan pagi yang santai ditengah gempuran serangan meriam, Changqing menjelaskan rencananya. Changqing menyuruh putri dan menantunya pergi Peking dan mencari Guru Li Qian Kun untuk meminta bantuan, sementara dia menyerahkan diri. Ketinggalan,, setelah kejadian semalam benjolan dikepala Lu Chan hilang sepenuhnya.
Bertiga mereka menghadapi pasukan pemerintah, beruntung datang Chen Zaiyang yang menaiki kapal terbang membawa kabur Yuniang dan Lu Chan. Tapi karena bobot pesawat terlalu berat Zaiyang melompat turun dan dengan sukses dibekuk prajurit. Bersama dengan ayahnya dia dijebloskan kedalam penjara. Changqing meminta maaf pada putranya dan hubungan mereka pun kembali membaik.

Lu Chan dan Yuniang datang kekota dan mencari Guru Li, setelah menunjukkan plat yang diberikan guru Chen sebelumnya, mereka disambut dengan 7 tahap pertarungan. Yang Lu Chan mampu melewati ketujuh tahap tersebut dan membuat mereka bisa menemui Guru Li.
Dengan perintah pangeran, Yang Lu Chan bertarung dengan Guru Li untuk membuktikan mereka benar dari desa Chen. Bertarung diatas dapur sempat membuat Lu Chan kehilangan fokus karena menghirup aroma masakan. Pertarungan berakhir tanpa kalah dan menang. Pangeran yang menyaksikan pertarungan mereka menanyakan nama kungfu milik Lu Chan. Lu Chan menjawab kalau mereka hanya menyebutnya gaya kungfu chen. Melihat gaya kungfunya yang mengintegrasikan Yin dengan Yang dan mencerminkan esensi dan filosofi Taich Pangeran memberi nama kungfu keluarga Chen dengan nama Taichi.

Setelah Pangeran menyelidiki kasus ini dengan baik, Chen Changqing dan Chen Zai Yang dibebaskan. Mereka kembali ke desa chen dan berkumpul bersama keluarganya. Beralih ke Fleming setelah kegagalannya di desa Chen dia dipecat oleh East Indian Company, tapi dia tidak kembali ke Inggris dan mendirikan sebuah organisasi rahasia di Tianjin untuk mempelajari ekstrem dari tubuh manusia. Tidak lupa Fang Zijing juga tidak ketinggalan. End

Review :

Film yang mengadaptasi kehidupan master Taichi, Yang Luchan yang menjadi murid Chen Changxing ini dirilis segera setelah penayangan Taichi Zero. Meyambung cerita dari sekuel pertamanya Tai Chi Hero menampilkan alur cerita dan adegan fighting yang lebih kompleks. Dengan dibumbui sedikit cerita roman antara Yang Lu Chan dan Chen Yuniang juga menambah alur cerita. Kreografi gerakan taichi yang luwes mampu diperlihatkan dalam film ini. Pujian yang sama juga kepada para pemain, yang jauh lebih nyaman dengan peran mereka disekuel keduanya. Jayden Yuan tidak terlihat kebingungan lagi, dan bahkan berhasil memperagakan adegan fighting yang oke. Tidak ketinggalan Angela Baby yang menunjukkan keluwesannya memperagakan gerakan taichi. Tony Leung juga mampu mewujudkan sosok ayah yang patah hati karena melihat ketidakmampuan anaknya. Tidak sabar menunggu sekuel ketiga trilogi semoga mampu menampilkan penutup yang oke..

5 komentar:

wah.mangnya bakal ada sekuel ke tiganya ya??

Mas, kasi link download nya dong

Sekarang udah ada tuh yang ketiga memang menarik jalur ceritanya. Enggak membosankan

Gimana ceritaNya mas? Share dong..

Gimana ceritaNya mas? Share dong..

Poskan Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...