Rabu, 13 Februari 2013

Sinopsis Xuan Yuan Sword Episode 5

Jingchou dan Jianchi disekap didalam gudang, Jingchou mengajak kakak angkatnya melarikan diri tapi Jianchi tidak mau karena ini hanya kesalahpahaman. Jingchou menanyakan pertanyaan-pertanyaan aneh dan dijawab Jianchi dengan simpel. Jingchou berkata kalau semua hal tidak bisa dipandang secara hitam putih saja, Jianchi menjawab sebagai murid Tai Yi dari Gunung Qiyun sejak dulu dia diajari gurunya untuk mematuhi 3 aturan kebaikan, berhati mulia, melakukan perbuatan baik dan menegakkan keadilan. Jingchou menambahkan yang keempat untuk Jianchi, menjadi idiot.. Jianchi malah tersenyum mendengarnya dan berbalik berkata karena Jingchou telah mencuri gadis yang dicintai Khan maka dia akan dibunuh. Jingchou ketakutan dan menyalahkan Yu'er yang dia sebut Tuoba. Datang seorang prajurit memanggil mereka.

Mereka keluar dan melihat tumpukan mayat prajurit disebuah gerobak yang mati karena serangan siluman gunung ketika akan menyelamatkan tuan mereka. Zhang lie datang, Jianchi menawarkan diri untuk membantu menyelamatkan Lv Chengzhi Khan menjelaskan kalau perjalanannya amat berbahaya. Khan meminta Jingchou menunjukkan senjatanya. Dengan berlagak Jingchou mengeluarkan senjata miliknya yang seperti mainan, Khan memberi mereka sekantung uang dan meminta Jianchi memberi pedang yang bagus untuk Jianchi.
Sampai disebuah toko yang diluar keliatan sederhana tapi begitu masuk didalamnya ramai dan terdapat berbagai macam barang dan Yu'er sudah menjadi langganan disana. Pertama mereka belanja pakaian ada cermin yang membuat bayanganya memakai baju yang mau dicoba lalu Jingchou membeli pedang yang jika ada yang menyebut 50 pedangnya keluar dari sarung pedangnya sendiri dan Yafeng sejenis alat komunikasi jarak jauh.

Ditengah perjalanan menuju danau bulan mereka diserang oleh akar-akar pohon, setelah sampai disebuah gua Zhang lie menyuruh prajurit menjaga Yu'er sementara dia, Jingchou dan Jianchi pergi. Yu'er memaksa ikut tapi mendengar perkataan Jingchou Yu'er menurut dan berkata agar mereka kembali hidup-hidup. Semua orang terkejut Yu'er menuruti kata-kata Jingchou.
Bertiga mereka sampai dilembah yang berserakan tengkorak manusia Jingchou terkejut Jiamchi menggores telapak tanggannya sendiri sampai berdarah, Jianchi menjelaskan kalau itu untuk menarik siluman. Datang serangan siluman mereka pun bertarung sampai Jingchou dan Jianchi terkena racun membuat tubuh mereka tumbuh akar. Zhang lie mencoba mencabut akar ditubuh Jianchi tapi itu malah membuatnya kesakitan mendengar Yu'er juga diserang Zhang lie bergegas pergi menolong dan meninggalkan Jianchi beserta Jingchou.
Selesai membasmi siluman Yu'er menanyakan keberadaan Jingchou dan Jianchi, Zhang lie menjawab kalau dia meninggalkan mereka. Mendengarnya Yu'er marah dan bergegas menyusul mereka. Keadaan Jianchi dan Jingchou sangat kritis ditengah usaha mereka mengeluarkan racun datang siluman akar menyerang. Beruntung datang Yu'er disusul dengan Zhang lie dan Hong Hong menolong mereka. Bergegas mereka kabur dan sampai didepan sebuah pintu gerbang besar yang tertutup.
Jianchi berusaha sendiri mengeluarkan racun dalam tubuhnya sementara Jingchou dibantu Yu'er dan Zhang lie. Racun dalam tubuh keduanya berhasil dikeluarkan Jianchi menyatakan kekagumannya terhadap ilmu pengobatan suku Taba. Zhang lie berlutut meminta maaf karena meninggalkan mereka, Jianchi mengangkat bahunya dan memintanya berdiri dan tidak mempersoalkannya lagi. Jingchou berteriak-teriak didepan gerbang besar didepannya dan menyebut dirinya Kaisar Bumi dan meminta gerbangnya dibuka. Dipinggir-pinggir gerbang tampak cahaya dan perlahan gerbangnya terbuka, Jingchou ketakutan sampai bersujud meminta ampun.. to be continued....

0 komentar:

Poskan Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...