Kamis, 08 Maret 2012

King of Beggars 1992


Film Hong Kong produksi 1992 ini mengangkat kisah seorang tokoh China abad ke-19 yang kiprahnya menjadi legenda, So Chan yang dikenal dengan nama Si Pengemis So (Beggar So). Namun Anda tidak perlu memikirkannya secara serius karena film tersebut digarap secara komedi, apalagi jika bintang utamanya adalah raja komedi Stephen Chow.

Nah, kisahnya dimulai dengan So Chan (Stephen Chow), putra dari Jenderal So yang kaya raya di Kanton. Walau So Chan pemalas dan buta huruf, tetapi cukup mumpuni dalam ilmu bela diri. Suatu hari, So Chan bertemu dengan seorang wanita penghibur yang mempesonanya, Yu-shang (Sharla Cheung). Ia tergila-gila sehingga Yu-Shang merasa terganggu.

Rupanya Yu-Shang bukan wanita sembarangan karena berasal dari Partai Pengemis. Ia menyamar agar bisa membunuh Chiu Mo-kei (Norman Tsui), seorang pejabat pemerintah yang telah membunuh ayahnya. Untuk mengalihkan perhatian So Chan sehingga Yu-shang bilang setuju menikah dengannya asalkah So Chan mau mengikuti kejuaraan ilmu bela diri yang diselenggarakan Kaisar (Matthew Wong).

Padahal salah satu ujian kejuaraan ilmu bela diri itu adalah ujian baca tulis, sedangkan So Chan buta huruf. Sedangkan ujian bidang ilmu bela diri itu tidak masalah bagi So Chan. Ayah So Chan, Jenderal So yang memanjakan putranya diam-diam membuat So Chan memenangkan ujian tertulis secara curang. Namun Chiu Mo-kei membongkar kecurangan itu sehingga seluruh keluarga So dihukum oleh Kaisar agar menjadi pengemis untuk selamanya dan semua harta dirampas pemerintah.

Trailer :

0 komentar:

Poskan Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...