Kamis, 08 Maret 2012

Forbidden City Cop (1996)


Alkisah pada zaman dinasti Ming, seorang dokter ginekolog yang juga seorang penemu, yakni Ling Ling Fat (Stephen Chow) sehari-harinya memberikan pengobatan kepada penduduk desanya. Ia hidup bahagia bersama istrinya, Kar Ling (Carina Lau). Selain itu, Fat juga menghabiskan waktunya untuk menciptakan berbagai alat yang aneh-aneh untuk istrinya. Namun Kar Ling dan para tetangganya tidak tahu identitas Fat yang lainnya. Ia adalah Agen 008, seorang agen rahasia yang merupakan bagian dari tim khusus pengawal kaisar "The King's Guardian" yang beranggotakan 4 orang.

Namun tidak seperti 3 agen rahasia lainnya yang memiliki ilmu silat tinggi, Ling Ling Fat tidak memiliki kemampuan tersebut. Hanya saja ia memiliki kemampuan otaknya yang brilian. Berkat alat-alat aneh ciptaannya, Agen 008 berhasil menyelamatkan kaisar yang dipancing masuk ke jebakan buatan negeri Gum yang ingin menggulingkan kaisar. Sehingga kaisar yang berterima kasih pun mempercayakan keselamatannya kepada Agen 008. Ketika kaisar ingin menjadikan seorang wanita penghibur yang termahsyur kecantikannya, Gum Tso (Carmen Lee) sebagai selirnya, maka Fat pun dipercayai untuk memeriksa terlebih dahulu si calon selir tersebut.
Konyolnya, Fat yang bertemu dengan Gum Tso langsung terpukau sehingga nyaris melupakan Kar Ling yang sangat menyayanginya. Ternyata calon selir tersebut pun memperhatikannya sehingga sang agen rahasia itu dengan susah payah menjaga kesetiaannya kepada istrinya.. Namun ia tidak tahu jika Gum Tso sebenarnya merupakan bagian dari sebuah tim pembunuh ahli yang dikirim oleh negeri Gum untuk membunuh kaisar. Begitu sadar tujuan sebenarnya Gum Tso, semuanya terlambat. Kaisar kini dalam bahaya sedangkan ketiga agen rahasia yang berilmu tinggi dibuat tidak berdaya oleh tim pembunuh negeri Gum. Oleh karena itu, Agen 008 segera menggunakan kemampuan otaknya yang brilian untuk menyelamatkan kaisar sekali lagi.
Akal apa lagi yang digunakan Agen 008 yang bernama Ling Ling Fat itu untuk meyelamatkan kasiar ?

0 komentar:

Poskan Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...