Senin, 12 November 2012

Emperor's Harem

Sudah banyak serial2 yang mengangkat cerita dan intrik istana belakang atau harem,, sebutan untuk tempat tinggal para selir Kaisar dan salah satunya serial Emperor's Harem. Serial yang dibintangi oleh Ady An, Tavia Yeung, Patrick Tam dan Feng Shao Feng ini bisa dibilang cukup bisa membuat aq... ngantuk..hehehe terutama ketika adegan bermain musik terasa ngedenger musik pengantar tidur..
Serial yang berpusat pada perseteruan antara Ibusuri Zhou dan Qian, lalu juga ibu suri Zhou dan Permaisuri Wan, Permaisuri Wan vs para selir dan juga dengan Chun Hua, cinta segitiga antara Yang Yong, Chun Hua dan Wang zhi lalu usaha balas dendam Yang Yong untuk kematian saudaranya. 

Alur Cerita
Bersetting pada masa Dinasti Ming, serial ini bercerita tentang konflik dan intrik di antara para wanita istana di istana belakang pada masa pemerintahan Kaisar Xianzhong yang naik tahta setelah kematian ayahnya Kaisar Yingzong.


Kaisar Xianzhong baru mengangkat Permaisurinya, atas pilihan ibunya disisi lain Ibu suri Zhou tidak menyukai selir favorit kaisar yaitu selir Wan Zhen Er (Tavia Yeung). Selir Wan yang berusia 15 tahun lebih tua dari kaisar dulunya adalah pengasuh yang merawat dan melindungi Kaisar ketika ia masih kecil dari intimidasi itulah alasan kenapa kaisar menyukainya dan mengangkatnya sebagai selir ketika ia naik tahta.
Selir Wan menolak untuk menerima Permaisuri dan lalu atas siasat Wang Zhi (Patrick Tam) dia berhasil menggeser permaisuri dari posisinya dan bahkan Kaisar menghukum permaisuri ke pengasingan, meskipun ibu suri memohonkan pengampunan. Lalu Selir Wan meracuni mantan permaisuri.
Wang Zhi adalah seorang kasim yang sangat ambisius dan setelah dia membantu Selir Wan, ia dipanggil untuk melayaninya sebagai kepala rumah tangga dan menjadi tangan kanannya untuk membantu dirinya dalam mengangkat statusnya di istana belakang. Wang Zhi datang dari latar belakang keluarga miskin, ia adalah seorang anak yatim piatu yang sering mencuri dan mengemis. Lalu dia ditolong oleh seorang pria bermarga Li, yang kebetulan adalah buronan pemerintah karena memberontak.
Melihat kesempatan Wang Zhi mengetahui tentang hadiah yang ditawarkan oleh pemerintah untuk menangkap Li lalu dia pergi melapor untuk memberitahukan keberadaan penyelamatnya itu orang yang bermarga Li itu ditangkap dan meninggalkan seorang istri dan seorang anak perempuan, Li Zi Yun (Jiang Yi Yi), yang sudah pergi melarikan diri. Setelah Li dieksekusi, istri Li juga meninggal tak lama kemudian dan putrinya pun dititipkan pada tetangga yang dipercayainya tetapi istri tetangganya itu malah sering menganiaya Zi Yun dan sering memerintahkan dia untuk mengerjakan sebagian besar tugas berat. Suatu ketika Zi Yun pergi menjual sayuran di pasar dia dipukuli oleh pedagang pasar karena sudah mencuri roti tapi dia diselamatkan oleh Wang Zhi. Lalu Zi Yun diselamatkan oleh seorang gadis kecil, Shao Chun Hua dan ayahnya, yang juga seorang perwira dan mereka lalu membawa Zi Yun untuk bekerja sebagai pembantu dirumah keluarga Shao.
Lalu datang perintah dari istana untuk memanggil Shao Chun Hua, yang merupakan putri satu-satunya di rumah Shao, dipanggil untuk masuk istana. Keluarga Shao tidak ingin kehilangan putri semata wayang mereka, Zi Yun pun menawarkan diri untuk menggantikan tempat Chun Hua dan masuk istana. Li Zi Yun yang kini telah menjadi Shao Chun Hua memasuki istana di mana ia bertemu gadis-gadis muda lainnya dengan tujuan yang sama. Pada awalnya, ia hampir tertangkap bersama dengan beberapa gadis-gadis lain yang dicurigai bukan bangsawan. Beruntung Chun Hua dapat memenangkan hati kepala biro rumah tangga yang lalu menempatkannya di salah satu biro dan membiarkannya lolos.
Shao Chun Hua, sekarang seorang gadis muda, diperankan oleh Ady An, berteman baik dengan gadis lain, Bai Han Xiang (Liu Ting Yu) karena mereka bekerja sama dalam tugas-tugas sehari-hari mereka. Meskipun Chun Hua hanya ingin menjalani hidup sederhana tanpa masalah atau terlibat dalam kepentingan apapun kecuali dalam bidang musik yang ia sangat kuasai, tapi pesona dan kecerdasannya membuat cemburu dari anggota lain, Ling Qi Qiao (Liu Ping Na), yang juga keponakan dari salah satu kepala biro dan gadis ini berniat untuk membuat hidup Chun Hua di istana menderita.
Hilangnya permaisuri membuat marah ibu suri tapi ia tidak bisa menemukan bukti keterlibatan Selir Wan, lalu ia pun dengan bantuan dari Paman Kaisar Kelima menasihati Kaisar untuk mengambil selir demi menjaga kelangsungan keluarga kerajaan. Nasehat itu membuat marah Kaisar dan juga Selir Wan. Dan juga Wang Zhi yang dihina secara terbuka oleh Paman kerajaan, ia pun menciptakan tuduhan palsu untuk menjebak Paman Kelima dan mengakibatkan hukuman mati untuknya. Ibu suri marah dengan berita kematian Paman, tapi itu memberikan kesempatan bagi ibu suri untuk memaksa Kaisar mengangkat permaisuri baru berdasarkan pilihan ibu suri. Selir Wan bahagia karena Kaisar meyakinkannya bahwa ia hanya mencintai Selir Wan. Selir Wan memberi peringatan kepada permaisuri baru akan kekuasaan yang dimiliki Selir Wan dan permaisuri yang tidak ingin ada masalah, rutinitasnya hanya berdoa dan tidak ikut campur dalam intrik istana belakang. Ibu suri kesal dengan permaisuri yang baru ini dan lebih membuatnya frustrasi ketika ia mendengar berita bahwa Selir Wan mengandung. Selir Wan melahirkan bayi laki-laki, tetapi dia meninggal tidakk lama setelah itu, dan itu memberi alasan Ibusuri Zhou untuk terus menekan Kaisar mengambil selir lagi untuk melanjutkan garis keturunan kerajaan, tapi Kaisar tidak setuju dengan alasan masih berkabung atas kematian mendadak anaknya. 
Salah satu calon selir yang masuk istana adalah Shao Qing Zhi (Lv Yi), yang sebenarnya adalah gadis yang dilatih oleh Ibusuri Qian untuk merebut kasih sayang kaisar. Ketika Qing Zhi bertemu dengan Chun Hua, dia mengenalinya dan ternyata Qing Zhi adalah Shao Chun Hua yang sebenarnya. Mereka pun menjadi sahabat lagi, bersama dengan Han Xiang mereka menghabiskan sebagian besar waktu bersama.

Pada saat yang sama, Chun Hua dan Han Xiang mencoba untuk ikut seleksi memasuki biro musik lalu mereka berdua bertemu Yang Yong (Feng Shaofeng), seorang musisi dimana mereka berdua jatuh cinta kepadanya. Namun, Yang Yong lebih tertarik pada Chun Hua tapi karena aturan yang ketat dalam istana, mereka hanya bisa memendam perasaan mereka.

Sahabat Chun Hua, Han Xiang karena ketidaksengajaan menjadi salah satu selir favorit baru Kaisar, Qing Zhi pun menjadi lebih tertekan dan termakan kebohongan Qi Qiao yang mengatakan kalau Chun Hua dan Han Xiang memang merencanakan untuk menjadi selir Kaisar, itu membuat marah Qing Zhi yang kemudian berbalik sikapnya dan bahkan memperlakukan mereka dengan kasar. 
Chun Hua, meskipun berusaha untuk menjauh dari masalah tahu dirinya tidak akan lepas dari ancaman untungnya, Wang Zhi, yang mengenalinya sebagai gadis kecil yang menyelamatkan dirinya dan juga orang yang sama yang dirinyalaj menyebabkan kemalangan pada keluarga Chun Hua, datang untuk menyelamatkannya.  
Namun, Wang Zhi cemburu dengan hubungan Chun Hua dengan Yang Yong dan berusaha membunuh Yang Yong dan juga sebaliknya Yang Yong berusaha untuk membalas kematian saudaranya (saudaranya dibunuh oleh Wang Zhi).
Wang Zhi pun mengambil keputusan untuk menyelamatkan Chun Hua dengan mengirimnya keluar dari istana meskipun artinya membiarkan Chun Hua bersama dengan Yang Yong. Endingnya Chun Hua dan Yang Yong pun pergi menaiki rakit dengan bahagia,, lalu mucul narasi yang menjelaskan kematian Selir Wan yang lalu disusul dengan kematian Kaisar. TAMAT..

Source : Moviebugs

4 komentar:

Bagus juga ceritanya, klu lihat film2 seperti ini selalu ingat favorit tempo doloe, sinye. Thanks for sharing.

Terima kasih juga ats kunjungan dan apresiasinya di blog saya. Visit again and dont forget to follow my blog and subscribe.

@Ama@TipsTrikBloggingoke sama2..makasih juga buat tips2nya bermanfaaat bgt..:)

Kalo mo download lagu.a gimana mz..aq ga bsa baca bahasa cina 😞

Kalo mo download lagu.a gimana mz..aq ga bsa baca bahasa cina 😞

Poskan Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...