Selasa, 30 Oktober 2012

A Chinese Ghost Story 2011

Kemarin nonton ulang A Chinese Ghost Story jadi pengen nulis reviewnya,, film yang diangkat dari cerita abad ke 17 karya Pu Song Ling ini juga dulu pernah dibuat film adaptasinya yang dibintangi Leslie Cheung dan Joey Wong. Di versi 2011 ini Wilson Yip menggaet Louis Koo dan Liu Yi Fei.. Sebenarnya dari cerita biasa-biasa aja tapi aq suka sinematograpi nya.


Review Singkat :

Ceritanya bersetting di sebuah pegunungan di desa terpencil. Banyak roh dan siluman yang hidup di Black Mountain yang sering mengganggu dan membunuh orang yang memasuki daerah itu. Semua penduduk desa takut untuk memasuki gunung dan kuil Lan Ruo yang terletak didalam gunung.

Ketika Yan Chi Xia masih muda, ia memilih Black Mountain untuk berlatih dan mengasah kemampuannya sebagai pemburu siluman. Sudah banyak siluman di Black Mountain yang dibunuhnya. Sampai dihari ia bertemu dengan seorang siluman rubah Nie Xiao Qian
Hubungan mereka diawali dengan pertempuran namun ketika Xiao Qian tidak sengaja memakan permen milik Chi Xia.. dan hubungan mereka pun berkembang dan saling jatuh cinta. Tapi beberapa waktu kemudian, Xiao Qian malah memohon kepada Chi Xia untuk membunuhnya karena manusia dan siluman tidak seharusnya bersama
Akhirnya Xiao Qian menusuk Xiao Qian dengan belati, tapi tidak sampai membunuhnya, namun menyebabkan Xiao Qian kehilangan ingatannya.

Bertahun-tahun kemudian, ketika sungai di dasar Black Mountain mengering, penduduk desa membuat keputusan untuk mencari sumber air di gunung. Ling Choi San adalah seorang pejabat baru yang ditugaskan desa tersebut,, penduduk desa pun memintanya untuk mencarikan sumber mata air baru di Black Mountain.
Dengan bersemangat Choi San bersama sekelompok sukarelawan pergi ke gunung itu, tanpa tahu tentang keangkerannya. Di sana, Choi San dan kelompoknya sampai disebuah paviliun ketika mereka masuk disana mereka digoda sekelompok gadis-gadis seksi yang ternyata siluman rubah yang menghisap hawa hidup manusia.
Choi San beruntung bisa melarikan diri dengan bantuan siluman rubah cantik bernama Siu Sin, yang awalnya juga mencoba merayu Choi San, tapi melihat Choi San adalah seorang pria yang baik dan polos yang tidak tergoda oleh rayuannya membuat Siu Sin kagum memutuskan untuk membantunya meninggalkan gunung tersebut.
Siu Sin juga merupakan kesayangan dari Lou Lou yang adalah bisa dibilang induknya para siluman rubah.
Semua siluman rubah tunduk pada Lou Lou, dan menuruti semua perintahnya untuk menggoda dan menghisap hawa hidup manusia. Lou Lou merasa bahwa masih ada manusia di atas bukit, Siu Sin pun berusaha untuk membawa Ling Choi San cepat pergi. 
Tepat pada waktunya Yan Chi Xia datang dan membunuh sebagian besar dari siluman rubah namun Lou Lou berhasil lolos. Chi Xia terkejut melihat Siu Sin, dan membuatnya teringat kembali pada cinta lama nya yang hilang.
Penduduk desa terkejut melihat Choi San kembali sendiri dan masih hidup. Choi San yang telah jatuh cinta dengan Siu Sin pergi ke gunung lagi untuk bertemu dengannya, tapi di tengah jalan, Siu Sin muncul dan mengatakan kepadanya untuk meninggalkan gunung itu segera. 
Pemburu siluman Yan Chi Xia berhasil menemukan sarang siluman rubah tersebut dan terjadilah pertempuran.

Saat itulah Chi Xia menemukan Siu Sin yang sebenarnya adalah Nie Xiao Qian yang telah kehilangan ingatannya. Chi Xia pun menarik kembali belati didalam tubuh Siu Sin dan akhirnya Siu Sin mendapatkan kembali ingatannya tentang Chi Xia.
Pertempuran melawan Lou Lou pun berakhir dengan kemenangan namun harus diakhiri dengan kematian Chi Xia, Siu Sin tau Xiao Qian yang sudah teringat dengan Chi Xia pun sambil memangku mayat kekasihnya Siu Sin terhisap ke alam siluman.  
Keesokan harinya, Choi San pun meninggalkan desa tapi ditengah perjalanan dia mendengar suara Siu Sin memanggil namanya..


Credit : Moviebugs,wikipedia

0 komentar:

Poskan Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...