Selasa, 05 Juni 2012

Legend of Condor Heroes 83

Legend of Condor Heroes 83 bukanlah adaptasi pertama dari novel karya Jin Yong ini, tetapi apa yang membuat seri ini begitu memorable dan meninggalkan kesan yang sangat kuat pada pemirsa adalah terobosan yg dibuat sehingga banyak orang lupa tentang versi sebelumnya lain. Poin lain yang kuat adalah susunan pemain yg tepat,, tidak hanya pada peraaqn utama tetapi juga karakter pendukung yang lain,, dibanding dg versi 90 dan 2000an mengenai kostum dan soundtrack bisa dibilang versi ini yg paling bagus dan memorable. Sedangkan untuk adegan pertempuran-saat itu. Kita tidak bisa membandingkan efek khusus dengan versi lebih baru, tapi versi ini masih mengesankan terutama adegan pertarungan di Hoa san,, bisa dibilang seri ini yg paling bagus.
 Huang Rong

Ada yang mengatakan bahwa Barbara Yung diberi peran Huang Rong, sebagian karena gigi depan "kupu-kupu", yang memiliki kemiripan dengan Michelle Yim, yang memainkan Huang Rong sebelum tahun 70-an. Barbara Yung, bagaimanapun mampu menampilkan karakter Huang Rong sebagai gadis nakal, manja, cerdas dan humoris. Aku suka jurus pemukul anjing yg di peragakan ama Barbara,, kalau pemeran HR yg lain kebanyakan pakai pemeran pengganti.
Guo Jing

Felix Wong juga memberikan akting yang bagus sebagai Guo Jing,, terlihat lambat tapi memiliki aura pendekar. Chemistry-nya dengan Barbara Yung cukup bagus. Dari semua pemeran Guo Jing saya pikir Felix Wong lah yg paling bagus dalam bela diri.

 
Yang Kang dan Mu Nian ci

Miu Kiu Wai adalah aktor paling serbaguna lain dari TVB di tahun 80-an. Tinggi dan tampan dalam kostum kuno. Memainkan karakter dislikable, Yang Kang, Miu telah berhasil menghidupkan karakter ini, yaitu seseorang yang akan melakukan apapun untuk mencapai tujuannya. Pada saat yang sama juga, dengan tulus mencintai Mu Nian ci. Yeung Pan Pan sebagai Mu Nian ci juga berakting dengan baik. Ditambah dg kemampuan seni bela dirinya, yg sangat terkenal saat itu di TVB untuk aksi berani dirinya selama ulang tahun TVB dan acara acara khusus. Meskipun sorotan tentu telah dicuri oleh Barbara Yung sbg Huang Rong, cinta tulus Mu Nian ci untuk Yang Kang juga salah satu yang menarik dari seri ini.

Ciu Pek Thong (Bocah Tua Nakal)
Salah satu yg seri ini begitu menarik adalah tingkah lucu dari Bocah Tua Nakal,, akting Chun Wong sebagai Ciu Pek Thong
benar-benar membuat perut geli,, terutama ketika adegan kucing dan anjing antara Ciu Pek Thong dan Huang Rong,,

Datuk - Datuk Dunia Persilatan

[depan] Tung Xia [Racun Barat] Huang Yaoshi.Pemilik Pulau Persik [Tho Hua Tocu].Kalo ga salah inget diperanin oleh Patrick Tze [ayah dari Nicholas Tse]. Menurut saya dia sangat pantas memerankan karakter Huang Yaoshi.
[kiri tengah] Si Tu [Racun Barat] Auyang Feng.Majikan dari Gunung Unta Putih [pai To San].Ahli Racun dan terkenal paling jahat.
[kanan tengah] Pai Kay [Pengemis Utara] Qiu Ji Sin Kay [Pengemis Sakti berjari Sembilan] Hung Qikong.Pemimpin Kaypang di Cina Utara.Berjiwan paling patriot dan ksatria.Pecinta makanan2 lezat.Karna masakan Huang Rong maka Guo Jing dan Huang Rong menjadi murid2nya.
[Atas] Nan Di [raja Selatan] Duan Chixing.Awalnya merupakan Raja di Negeri Tay Li.Karena suatu kesalahan maka menjadi rahib dan berkelana menanggalkan kekaisaran tay li. Setelah menjadi rahib meubah nama menjadi Yi Deng Ta Se.

Guo Jing pemuda dengan rasa patriotik tinggi dan pekerja keras



Huang Rong sifatnya  yang sedikit manja namun cerdas dan memiliki banyak akal bulus








 
Barbara Yung adalah Huang Rong,, Huang Rong adalah Barbara Yung
Trio Guru dan Murid

Mu Nianci

Para Pendeta Cuen Chen

Yang Kang

Huang Rong dan Mu Nianci

Hua Zhen



Stephen Chow juga ikut bermain sbg pemain figuran

7 Guru Guo Jing

Ouwyang Ke

Rebecca Chan sbg Nona Cheng

Para Tokoh Utama

Hua Zhen dan Guo Jing


Para Pemain LOCH 1983

Kenneth Tsang as Huang Yaoshi
Lau Dan as Hong Qigong
Guo Jing dan Huang Rong









Sumber :
http://www.spcnet.tv
http://www.lautanindonesia.com
nathanael4wuxia.wordpress.com

0 komentar:

Poskan Komentar

Share

Twitter