Senin, 02 Juli 2012

A CHINESE ODYSSEY I & II


A CHINESE ODYSSEY I : Pandora's Box
Tidak seperti kisah aslinya, film komedi parodi berjudul "A Chinese Oddysey I: A Pandora Box" hasil besutan sutradara Jeff Lau Chun Wai di tahun 1995 ini mengisahkan Raja Monyet Sun Go Kong (Stephen Chow) dan Raja Kerbau tidak memenuhi janji kepada Budha untuk menjaga dan mengantar gurunya, Tong Ceng (Longevity Monk) yang diperankan oleh Lau Kar Ying, ke wilayah Barat untuk mengambil kitab Suci. Malah mereka dengan tega menganiaya Tong Ceng demi mendapatkan kehidupan abadi. Tidak hanya itu mereka juga merampas sebuah kotak mistik yang bernama Pandora Box.
Seorang dewi khayangan sangat marah dan hendak menghukum Sun Go Kong dan Raja Kerbau. Namun dengan pongahnya, Sun Go Kong melawan sang dewi sehingga langit menghukumnya akan menjadi manusia biasa pada reinkarnasi berikutnya. Lima ratus tahun kemudian, seorang wanita cantik, Chu Cheng (Lam Kit Ying)
berjalan sendiri saja  melalui gurun pasir ke Gunung Wuyue yang ditinggali oleh para bandit. Bukannya para bandit yang dipimpin oleh Joker yang juga diperankan oleh Stephen Chow, berhasil menakut-nakuti wanita tersebut.
Namun malah Chu Cheng membuat Joker, asistennya (Ng Man Tat) dan anak buahnya ketakutan setengah mati dan harus tunduk pada perintah wanita tersebut, sebab Chu Cheng adalah wanita iblis yang berjuluk Spider Devil. Tidak hanya itu, saudara perempuan Spider Devil, Pak Jit Jing (Karen Mok)  juga datang ke tempat tersebut. Spider Devil rupanya mencari orang yang memiliki tiga tanda kelahiran di salah satu kakinya. Dikabarkan pemilik tiga tanda kelahiran itu adalah reinkarnasi Sun Go Kong.
Tujuan kedua wanita tersebut ternyata berhubungan dengan daerah gunung Wuyue yang diisukan akan menjadi tempat pertemuan para dewa. Joker diam-diam menyukai Pak Jit Jing itu sehingga berpura-pura menjadi reinkarnasi Sun Go Kong. Sialnya Raja Kerbau tanpa diduga datang ke situ juga dan hendak membalas dendamnya kepada Sun Go Kong. Hampir saja Joker tewas jika tidak ditolong oleh Pak Jit Jing. Namun wanita tersebut tewas sehingga Joker berusaha menemukan kotak Pandora sehingga bisa kembali ke masa lalu untuk menyelamatkan Pak Jit Jing.
Berhasilkah orang yang merupakan reinkarnasi Sun Go Kong itu diketemukan ? Mengapa kedua wanita iblis tersebut begitu ingin menemukan reinkarnasi Sun Go Kong ?

A CHINESE ODYSSEY II : CINDERELLA 
Di masa 500 tahun lalu, Joker kebingungan melihat lingkungan yang agak asing baginya. Selagi ia bingung, muncullah seorang wanita yang bernama Zixia (Athene Chu) di hadapannya. Zixia yang merupakan dewi muda, menyatakan bahwa areal gua tempat Joker berada adalah miliknya dan juga termasuk Joker sendiri. Bahkan Zixia dengan ilmu magisnya membuat 3 titik tanda kepemilikan di kaki Joker. Selain itu, kotak Pandora dirampas pula oleh Zixia.
Terang saja Joker tidak senang dengan perbuatan sang dewi muda itu. Juga ia tidak mempedulikan tentang Dewa Monyet Sun Go Kong yang entah bagaimana berhubungan dengannya. Hanya satu yang dipikirkan bagaimana ia merampas kotak Pandora sehingga bisa kembali ke masanya 500 tahun kemudian untuk menyelamatkan istrinya, Jing Jing. Karena Zixia terlalu kuat baginya, sehingga untuk sementara Joker terpaksa menurut sang dewi. Ketika bersama Zixia, barulah Joker mengetahui bahwa dalam kehidupan sebelumnya, Zixia dan saudara perempuannya selalu berkelahi satu sama lain sehingga dihukum oleh para dewa sehingga berubah menjadi satu orang.
Jika pada siang hari kepribadian Zixia yang baik menguasai tubuhnya, sedangkan kepribadian saudara perempuannya yang jahat, Lin Qingxia yang menguasai tubuh pada malam harinya. Tidak heran jika Joker dibuat kelabakan menghadapi dua kepribadian berbeda pada siang dan malam hari. Namun Joker tidak menyerah untuk berusaha kembali ke masa depan. Oleh karena itu, Joker diam-diam mengambil pedang magis dari sarung pedang Zixia. Tetapi pada saat itulah, barulah jelas bahwa Zixia dan Joker ditakdirkan untuk bersama. Tidak heran Joker jadi kebingungan memilih istrinya atau Zixia. Selain itu, ia juga harus menghadapi kenyataan bahwa ia adalah reinkarnasi Dewa Monyet.







0 komentar:

Poskan Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...