Rabu, 04 Juli 2012

Ren Ying Ying

Kali ini aq mau membahas tentang tokoh wanita utama di State of Divinity, siapa lagi kalau bukan Ren Ying Ying. Putri satu-satunya ketua Sekte Matahari dan Rembulan Ren Woxing, kedudukannya yang tinggi sebagai Putr Suci di Sekte membuatnya memiliki kekuasaan yang besar. Hatinya langsung terpaut ketika pertama kali bertemu dengan Linghu Chong, demi kekasihnya itu dia rela berkorban apapun meskipun itu nyawa taruhannya.Sifatnya yang aneh kadang membuat bawahannya dan juga Linghu Chong kebingungan.Sifat dasarnya adalah pemalu tetapi dia juga bisa bersikap dingin dan kejam terhadap lawan maupun bawahannya yang membuat kesalahan, namun bisa menjadi hangat dan bersahabat terhadap kawan. Ren Ying Ying adalah salah satu karakter utama wanita Jin Yong yang digambarkan cerdas dan banyak akal selain Huang Rong dan Zhao Min. Kemampuan silat Ren Ying Ying juga sangat tinggi karena ia mampu membunuh tetua generasi 2 Partai Shaolin dan pendekar Partai Kunlun hanya dalam beberapa serangan. Ren Ying Ying adalah satu-satunya orang yang bisa memainkan lagu Xiao Ao Jiang Hu dengan sempurna setelah Liu Zhengfeng dan Qu Yang meninggal.

Yuan Shan Shan as Ren Ying Ying
Karena mendengar Lik Tiok ong (aq lupa nama mandarinnya) yg sudah berusia renta memanggil Ren Ying Ying dg sebutan Bibi ditambah Linghu Chong yang tidak diperbolehkan melihat wajahnya, maka pada awalnya Linghu Chong mengira bahwa Ren Ying Ying itu seorang yang sudah berusia renta dan memanggilnya Nenek.
Begitu Ren Ying Ying tahu kalau Linghu Chong sedang terluka parah dengan kekuasaanya yang besar, Ren Ying Ying menghimpun tokoh-tokoh aliran sesat untuk menyembuhkan luka dalam dari Linghu Chong akan tetapi tidak berhasil.  Tetapi yang dapat benar-benar menyembuhkan luka dalam Linghu Chong hanyalah ilmu tenaga dalam dari Kitab Yì jīn jīng dari Biara Shaolin.

Ren Yingying yang sudah jatuh hati pada Linghu Chong membawa kekasihnya itu ke Shaolin untuk memohon pengobatan pada ketua biara. Sang ketua bersedia mengobati Linghu Chong namun dengan syarat Ren Yingying mau tinggal di Biara Shaolin beberapa tahun untuk mempelajari Kitab Budha. Akhirnya demi sang kekasih, Ren Yingying pun menyetujuinya.
Setelah Linghu Chong membebaskan Ren Woxing dari penjara bawah tanah, begitu mendengar bahwa Ren Ying Ying ditahan di Biara Shaolin bersama dengan Enam Dewa Lembah Persik, Empat Pendekar dari Jiang Nan, Lan Feng Huang, Lao Touzhi dan pengikut Ren Yingying yg lainnya, Linghu Chong memimpin gerakan pembebasan Ren Ying Ying.
Ren Yingying dan ayahnya

Setelah melalui pertarungan yang seru Linghu Chong akhirnya bisa membebaskan kekasihnya - Ren Yingying pun sudah bertemu kembali dengan ayahnya Ren Woxing yang dg Xiang Wen Tian juga berusaha membebaskannya. Setelah menyusun strategi bersama-sama Ren Yingying, Ren Woxing, Xiang Wen Tian dan juga Linghu Chong berusaha untuk mengambil alih kembali Sekte Matahari & Rembulan dari tangan Dongfang Bubai yang kini telah menjadi lihai luar biasa. Hanya dengan jarum sulamnya Dongfang Bubai bisa mengatasi jago-jago dari Ren Woxing. Demi mempunyai ilmu terhebat, Dongfang Bubai ini telah mengebiri dirinya dirinya sendiri. Pertempuran hebat antara Ren Woxing yang dibantu oleh Linghu Chong melawan Dongfang Bubai ini berlangsung cukup seru dan berimbang. Hanya dengan kepintaran dari Ren Yingying sajalah akhirnya Dongfang Bubai ini dapat di kalahkan. Akhirnya Ren Woxing kembali dapat menduduki pucuk pimpinan Sekte Matahari & rembulan kembali.

Setelah Yue Buqun dan konco-konconya mati permasalahan kembali timbul karena Ren Woxing kini menjadi tokoh hebat yang tidak ada lagi lawannya. Ren Woxing hendak menguasai dunia persilatan dan meminta Linghu Chong untuk menjadi tangan kanannya yang tentu saja ditolak oleh Linghu Chong. Hal itu membuat Ren Woxing murka dan memutuskan untuk menghancurkan Partai Heng San dan Partai Hoa San. Ren Yinying pun terjebak antara berbakti kepada ayahnya atau mengikuti sang kekasih. Tetapi pada akhirnya Ren Woxing yg mabuk oleh kekuasaan akhirnya tewas oleh ulahnya sendiri. Ren Ying Ying pun diangkat menjadi ketua Sekte Matahari Rembulan menggantikan ayahnya. Pada saat kepemimpinan Ren Ying Ying inilah akhirnya ia berhasil mendamaikan perseteruan antara Sekte Matahari Rembulan dengan Partai Lurus yang sudah berlangsung puluhan tahun. Setelah semua pertikaian di dunia persilatan berakhir, Ren Ying Ying mengundurkan diri sebagai ketua Sekte. Ia kemudian menikah dan hidup bahagia dengan Linghu Chong.
Rebecca Chan di The Smiling Proud Wanderer 1984

Anita Yuen di State of Divinity 2000
Xu Qing di Laughing in the Wind 2001

Yuan Shan Shan di Swordsman 2012
ketika memainkan lagu Hina Kelana
Ren Ying Ying & Linghu Chong di Laughing in The Wind 2001
Kemesraan lain antara Ren Yingying & Linghu Chong


Ren Yingying & Linghu Chong

Ren Yingying & Dongfang Bubai




Ren Yingying vs Zuo Lengchan
Linghu Chong & Ren Yingying pun hidup bahagia


0 komentar:

Poskan Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...