Senin, 02 Juli 2012

Film Adaptasi Novel Detektive Nancy Drew

Nancy Drew (Emma Robert)
Nancy Drew : Small Town Girl , Big Time Adventure (2007)
Sutradara: Andrew Fleming
Produser: Susan Ekins, Mark Vahradian, Benjamin Waisbren
Pemain :
Emma Watson sebagai Nancy Drew
Rachel Leigh Cook sebagai Jane Brighton
Barry Bostwick sebagai Biedermeyer
Resensi

Ini adalah film yang beberapa waktu yang lalu saya tonton. Penasaran dengan film ini? Ayo baca sampai bawah.
***
Film "Nancy Drew" adalah film yang berkisah mengenai seorang detektif remaja cewek yang bisa dikatakan hidupnya tidak bisa lepas dari yang namanya unsur detektif. Mulai dari tingkah lakunya sampai semua barang yang dia bawa pasti ada unsur detektifannya. Cerita dimulai ketika Nancy Drew diajak pindah oleh ayahnya ke California agar kehidupan Nancy Drew berjalan seperti anak-anak remaja normal lainnya, karena selama ini Nancy Drew bertindak seperti detektif terus (memecahkan kasus, menyelidiki suatu kasus, mencari barang bukti, dll) dan menurut ayahnya itu sangatlah berbahaya bagi keselamatan Nancy Drew.

Mereka pindah ke rumah milik Dehlia Draycott yang menyimpan segudang misteri untuk dipecahkan, tentu saja Nancy Drew tidak dapat menahan diri dan mulai menyelidikinya. Nancy Drew kemudian menemukan bahwa Dehlia Draycott sebelum meninggal secara misterius, dia menulis surat wasiat kepada anaknya yang anaknya tidak tahu bahwa ibunya adalah Dehlia Draycott. Banyak terror yang menghadang Nancy Drew. Apakah Nancy Drew menyerah? Dan dimana surat wasiat itu disimpan? Dan siapakah pembunuh Dehlia Draycott? Semua pertanyaan itu dapat dijawab setelah anda menyaksikan film "Nancy Drew" tersebut.

Emma Roberts sebagai pemeran utamanya sanggup memerankan tokoh Nancy Drew itu dengan baik. Dia mampu menghidupkan tokoh Nancy Drew dengan baik, tidak hanya sisi detektifnya, tapi juga sisi kehidupan remajanya dan kegembiraan khas remaja. Secara keseluruhan, film ini cocok ditonton oleh remaja. Selain alur cerita yang mudah dimengerti dan tidak memerlukan pikiran kita untuk mencerna setiap adegan, karena adegan demi adegan terus mengalir tanpa perlu kita pikir terlebih dahulu. Ditambah lagi adanya adegan-adegan dan dialog-dialog yang lucu dan mampu menghibur penonton. Cara Nancy Drew dalam mendapat berbagai macam bukti sungguh sangat variatif dan sulit ditebak oleh penonton. Seperti layaknya film detektif, penonton diajak untuk terus berspekulasi siapa penjahatnya, atau buktiya ada di mana, dll. Dengan alasan-alasan di atas, saya merekomendasikan bagi anda yang suka dengan cerita detektif dan misteri untuk menonton film ini, juga bagi para remaja.
( resensi dari : http://dashite.blogspot.com/2008/12/nancy-drew.html ) 
 
 
Nancy Drew (2002)
Director : James Frawley

Writers : Mildred Wirt Benson (books), Ami Canaan Mann

Stars : Maggie Lawson, Jill Ritchie and Lauren Birkell
Kisah drama misteri yang penuh kejutan dan mencekam ini ditata secara apik dan menegangkan. Film ini diarahkan oleh sutradara spesial film horror yaitu James Frawley. Salah satu karyanya adalah film "Ghost Whisperer", film horor yang cukup di kenal di masyarakat.
Kisahnya berawal dari seorang gadis cantik bernama Nancy Drew (Maggie Lawson). Ia baru saja masuk ke perguruan tinggi untuk pertama kalinya. Di lingkungan barunya itu, Nancy berkenalan dengan Bess (Jill Richie) dan George (Lauren Birkell) dan Jesse, seorang bintang sepak bola.
Suatu ketika Jesse mengalami kecelakaan dan koma. Namun keganjilan dan keanehan yang dialami oleh Jesse dalam suatu kecelakaan itu membuat Nancy curiga dan ia mulai melakukan penyelidikan. Sayangnya, ia ditangkap dan diinterogasi oleh pihak kepolisian.
Dalam pengembangan kasus, justru Nancy dicurigai sebagai pelakun atas kecelakaan tersebut. Tapi hal ini tidak menghentikan penyelidikan untuk mengetahui peristiwa kecelakaan tersebut yang menimpa Jesse, sahabatnya.
Berhasilkah Nancy melakukan penyelidikan kecelakaan yang menimpa rekannya? Mengapa Nancy ditangkap serta dicurigai oleh pihak kepolisian? Motif apa yang menjadi penyebab kecelakaan tersebut dan siapakah pelaku sesungguhnya? 
 
 

0 komentar:

Poskan Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...