Rabu, 22 Agustus 2012

The Faith


Title: The Faith / The Great Doctor (신의 - 神醫)
Genre: Historical, Medical, Fantasy, Romance
Episodes: 24
Broadcast Network: SBS
Broadcast Period: 2012-August-13 to ...
Air Time: Monday & Tuesday 9:55pm KST
Director: Kim Jong Hak
Scriptwriter: Song Ji Na

Review Singkat 

"The Faith" menceritakan kisah cinta antara seorang prajurit dari masa Goryeo dan seorang dokter wanita dari masa depan, cinta mereka melampaui ruang dan waktu....... 

Raja Gongmin (Ryu Deok-Hwan), yang ditahan sebagai sandera di Yuan (Cina) untuk jangka waktu yang lama, dan kembali untuk menjadi Raja Goryeo (Korea). Ia menikah dengan Putri Nogoog (Park Se-Young), yang adalah Putri Yuan. Choi Young (Lee Min Ho) dan para pengawal Raja Gongmin mengawal Putri Nogoog dari Yuan menuju Goryeo. 

Dalam perjalanan ke Goryeo, kelompok ini tinggal di sebuah penginapan. Pembunuh bayaran kemudian masuk ke penginapan dan menyerang kelompok mereka dan berhasil melukai leher Putri Nogoog. Jang Bin (Phillip Lee), yang adalah dokter yang paling terkenal di Goryeo, menyatakan bahwa ia tidak dapat menyelamatkannya. Jika Putri Nogoog mati, Yuan akan mengambil alih Goryeo sepenuhnya. Pengikut Raja Gongmin itu meminta Raja Gongmin pergi berdoa di sebuah gunung.  
Ketika mereka sampai di sana, mereka melihat cahaya misterius berputar-putar seperti sebuah pintu masuk ke ruang hampa. Pengikut Raja Gongmin mengatakan kepada Raja bahwa lampu berputar-putar sebenarnya sebuah portal di mana mereka dapat mencaril seorang dokter hebat dari langit. Raja Gongmin pun menugaskan Choi Young untuk memasuki portal dan mencari dokter hebat.Setelah memasukkan lampu berputar-putar mistis, Choi Young menemukan dirinya di sebuah kuil.  

Ketika ia meninggalkan kuli, Choi Young bingung dengan pemandangan yang dilihatnya. Dia melihat bangunan modern, kendaraan dan penampilan orang-orang yang ditemuinya. Choi Young kembali ke kuil, yang merupakan wilayah desa tradisional di tengah kota Seoul. Choi Young meminta bantuan kepada biksu di mana ia dapat menemukan dokter hebat. Biksu itu mengatakan Choi Young sedang berada di dekat gedung COEX, di mana ia dapat menemukan para dokter terbaik. 


Choi Young berjalan ke gedung COEX dan berjalan ke area konvensi medis. Dia kemudian memasuki ruang seminar dan melihat seorang wanita yang sedang memberikan seminar. Wanita itu adalah Dr Yoo Eun-Soo (Kim Hee-Seon). Choi Young percaya wanita itu adalah dokter yang dicarinya. Tidak lama setelah dia membuat kesimpulan, Choi Young segera diseret keluar dari ruang konferensi oleh petugas keamanan dan dibawa ke sebuah ruangan untuk diinterogasi. Choi Young kemudian melihat Dr Yoo Eun-Soo berjalan melalui ruang konvensi di monitor CCTV yang ditempatkan pada dinding di ruang interogasi. 


Setelah memberikan seminar, Dr Yoo Eun-Soo berjalan melalui lantai pusat konvensi, memeriksa peralatan bedah terbaru yang dipamerkan. Choi Young kemudian muncul di depannya dan meminta dia untuk pergi bersamanya untuk mengobati seseorang yang terluka serius. Yoo Eun-Soo menolak untuk pergi dengan pria yang berpakaian seperti seorang prajurit dari zaman kuno.  
 Choi Young, belum yakin apakah dia adalah dokter hebat, mengambil pedangnya dan melukai leher orang yang didekatnya. Choi Young meminta Yoo Eun-Soo untuk menyelamatkan orang itu. Yoo Eun-Soo yang panik dengan tindakan Choi Young, tapi akhirnya dia mampu menyelamatkan nyawa orang itu. 

Choi Young sekarang yakin bahwa Yoo Eun-Soo memang dokter hebat dan dia dapat menyelamatkan Putri Nogoog. Pada saat ini, sepasukan polisi menyerbu ke dalam aula konvensi dan mengepung Choi Young dan Yoo Eun-Soo. Choi Young kemudian memanggil kekuatan mistisnya dan mengalahkan petugas polisi di sekitar mereka.  


Choi Young membawa Dr Yoo Eun-Soo kembali ke kuil, di mana portal waktu berada. Di perjalanan, Yoo Eun-Soo memohon kepada Choi Young untuk membiarkan dia pergi, tapi Choi Young meminta Yoo Eun-Soo bersumpah dia harus meyelamatkan Putri Nogoog baru dia akan dibiarkan kembali. Ketika mereka keluar portal, Choi Young dan Dr Yoo Eun-Soo yang berdiri di depan Raja Gongmin, dan para pengikutnya. Mereka semua pergi ke penginapan dimana Putri Nogoog sedang sekarat.

Faith adalah drama fantasi-sejarah bercerita tentang pertemuan antara prajurit Dinasti  Goryeo Choi Young (Lee Min Ho) dan dokter Eun Soo (Kim Hee Sun) yang kembali dalam jaman Choi Young. Keduanya akan bekerja untuk membantu membentuk raja menjadi raja sebenarnya bagi rakyat dalam drama aksi-mellow.

Cast :





 Credit : http://kadorama-recaps.blogspot.com, http://asianwiki.com

0 komentar:

Poskan Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...