Jumat, 17 Agustus 2012

The Holy Pearl

Serial Wuxia yang didasarkan dari animasi Jepang Inuyasha karya Rumiko Takahashi yang dulu sempat ditayangkan oleh salah satu saluran TV. Cerita Holy Pearl sendiri tidak sepenuhnya mengambil utuh cerita Inuyasha namun hanya inti ceritanya saja yang diambil selebihnya dikembangkan sendiri.
Inti ceritanya seperti ini, cemburu dengan popularitas kakaknya di dunia manusia yang mereka lindungi, Mo Yin, titisan dari Dewi Tengshe, bersekongkol dengan Raja Iblis Shi You Ming untuk membunuh kakaknya Xian Yue. Tindakan itu merusak keseimbangan antara dunia manusia dan dunia Iblis. Ding Yao adalah reinkarnasi Xian Yue, kembali untuk memulihkan keseimbangan. Dengan bantuan Wen Tian, manusia setengah siluman naga, mereka berusaha untuk mencari pot anti-roh jahat menggunakan mutiara suci milik Dewi Nuwa yang tertinggal ketika menciptakan dunia manusia.



Gillian Chung as Ding Yao / Xian Yue
Ding Yao
Kagome disini adalah Ding Yao putri seorang arkeolog terkemuka, yang baru saja membuat penemuan sebuah kota legenda Nan Yue, sebuah kerajaan kuno yang telah menghilang sekitar 3.500 ratus tahun yang lalu. Ding Yao sering bermimpi tentang seorang pria yang dikhianati kekasihnya (yang ternyata adalah memori dari kehidupan sebelumnya). Setelah melihat Roda Bintang Sembilan, sebuah peninggalan kuno Nan Yue yang ayahnya temukan, ia menyentuhnya dan tidak sengaja mengaktifkannya (oleh patung tanah liat pemberian ayahnya sebagai jimat keberuntungan) dan akhirnya melakukan perjalanan waktu ke masa negara Nan Yue 3500 tahun yang lalu.

12 mutiara yang terpencar
Ding Yao terdampar ke kerajaan Nan Yue. Raja Rong Di menyelamatkan dia dari hukuman penggal, karena memasuki sebuah makam keramat, di mana siapapun dilarang masuk kecuali Pendeta Agung Nan Yue. Kikyo disini adalah Xian Yue yang telah mati dua puluh tahun yang lalu. Rong Di yang melihat Ding Yao sangat mirip dengan Xian Yue, memperlakukan Ding Yao dengan sangat baik 
Tapi akhirnya Rong Di malah memaksa Ding Yao untuk menikahinya dan menjadi Ratu Nan Yue. Ding Yao melarikan diri dan malah kembali ke makam keramat, dimana ia tidak sengaja membangunkan Wen Tian, ​​manusia setengah siluman yang disegel oleh Xian Yue. Wen Tian salah mengira Ding Yao adalah Xian Yue, dan mencoba membunuhnya, tapi ketika siluman Hu Ji, anak buah Shi You Ming datang dan menyerang mereka Wen Tian malah melindungi Ding Yao. Tiba-tiba muncul pot anti-roh jahat dari boneka tanah liat Ding Yao. Dalam keadaan mendesak, Ding Yao melemparkan vas dan menghancurkannya menjadi 12 mutiara suci yang terbang menjauh dan menghilang. Merasa bersalah dia bersama Wen Tian berangkat untuk mengumpulkan semua mutiara tersebut.


Xian Yue
Xian Yue adalah seorang Dewi, yyang turun ke dunia manusia bersama Dewi Nuwa, untuk mengalahkan penguasa Iblis, Shi You Ming, yang menciptakan malapetaka di dunia manusia pada saat itu. Melihat manusia saling bertempur melawan satu sama lain membuat Tian Di marah dan ingin memusnahkan dunia manusia, Xian Yue tidak setuju dengan Tian Di, dengan mengabaikan perintah bersama adiknya  Mo Yin, mereka melindungi dunia manusia dari hukuman Tian Di dengan bantuan dari Raja Naga, Cang Long. Tapi konsekuensinya dia tidak diizinkan untuk kembali ke Langit. Para manusia sangat berterima kasih kepadanya yang menyelamatkan nyawa mereka, sehingga mengusulkan Xian Yue menjadi Pendeta Agung Nan Yue. Xian Yue bersedia dan tinggal kembali di alam manusia, dan menjadi Pendeta Agung Nan Yue.
Xian Yue jatuh cinta dengan Wen Tian, ​​yang seorang manusia setengah naga. Mereka bertemu 20 tahun yang lalu ketika Wen Tian mencoba mencuri
pot anti-roh jahat yang ada di Nan Yue. Xian Yue mengejarnya selama 3 hari dan 3 malam. Entah bagaimana, mereka jatuh cinta dan bersumpah untuk menghabiskan hidup mereka bersama. Namun, keduanya ditipu oleh Shi You Ming, Xian Yue meninggal karena luka parah dan dengan kekuatan terakhirnya saat itu menyegel dan memenjarakan Wen Tian  di makam kuno.

Xian Yue meninggal karena terluka parah
 20 tahun kemudian, Xian Yue dihidupkan kembali oleh penyihir, yang menggunakan reinkarnasi dirinya, yaitu Ding Yao. Sebagai imbalannya, penyihir itu berharap untuk memanfaatkan Xian Yue untuk menaklukkan dunia. Namun, Xian Yue malah membunuh penyihir itu dan Ding Yao mengambil kembali jiwanya, Xian Yue menjadi manusia tanpa jiwa, dimana dia bertahan hidup dengan darah siluman. Dia bertekad untuk menemukan kebenaran apa yang terjadi antara dia dan Wen Tian.

Liu Ting Yu as Mo Yin
Mo Yin
Mo Yin memiliki dendam besar terhadap kakaknya, dia jatuh cinta dengan, raja, Rong Di. Kedatangan reinkarnasi kakaknya jelas membangkitkan masalah yang sama seperti dua puluh tahun yang lalu. Mo Yin memiliki sifat ambisius sampai-sampai dia bersekongkol dengan Raja Iblis Shi You Ming untuk membunuh kakaknya sendiri

Patrick Tam as Rong Di
Rong Di
Rong Di digambarkan benar2 terobsesi pada Xian Yue. Dia menolak ketika Xian Yue ataupun Ding Yao tidak mau menikah dengannya, dan bahkan mampu memakai kekerasan untuk mendapatkan Ding Yao. Namun ia juga digambarkan sebagai orang yang baik hati dan bijaksana terutama ketika pada akhir hidupnya dia lebih memilih kesejahteraan Nan Yue sebagai prioritas.

Purba Rgyal as Wen Tian
Wen Tian
Wen Tian adalah anak dari Cang Long, Raja Naga dan Putri Negara Shu. Ayahnya meninggalkan ibunya setelah ia lahir, dan hanya mewariskan kunci ke Makam Naga di tubuh Wen Tian. Wen Tian dan ibunya tinggal di sebuah desa kecil di bawah gunung Shu. Ketika Wen Tian berusia 7 tahun, ibunya dituduh jelmaan setan, lalu ditangkap dan dibakar hidup-hidup tepat di depan matanya. Sejak saat itu, keinginannya untuk mencuri pot anti-roh jahat menjadi lebih kuat.


pot anti-roh jahat
Setelah sampai di daerah Nan Yue dia mencoba untuk mencuri, tapi malah dikejar oleh Xian Yue selama 3 hari dan 3 malam dan mereka pun jatuh cinta, namun karena tipuan Shi You Ming Xian Yue meninggal dan Wen Tian disegel dan dipenjarakan di makam kuno.

Wen Tian yang masih disegel
Dua dekade kemudian, Ding Yao, reinkarnasi Xian Yue yang datang dari masa depan, membangunkan dan kemudian membebaskannya dari penjara. Dia salah mengira Ding Yao adalah  Xian Yue, dan mencoba membunuhnya. Namun, setelah mengetahui kebenaran dan melihat pot anti-roh jahat telah rusak, Wen Tian setuju untuk membantu Ding Yao untuk mengumpulkan semua 12 mutiara suci, juga untuk mengetahui siapa yang telah menjadi dalang di balik kematian Xian Yue.

Jiang Yi as Wu Dao

Wu Dao
Wudao adalah anak yang tertua dari Cang Long, Raja Naga, atau bisa dibilang kakak Wen Tian. Wudao selalu memandang rendah Wen Tian, ​​yang ia anggap aib dari ayah mereka.  

Shi You Ming

Shi You Ming
Shi Ming You berusaha untuk menaklukkan dan menghancurkan dunia manusia, dan Xian Yue mengalahkan dia begitu mudah dengan bantuan dari pot anti-roh jahat

SOUNDTRACK

THEME SONG : 爱到万年_Ai Dao Wan Nian《女娲传说之灵珠》主题曲 MV - Purba Rygal & Liu Ting Yu.
ENDING SONG : 安旭 - 但愿少爱你一点_Dan Yuan Shao Ai Ni Yi Dian《女娲传说之灵珠》片尾曲.

Credit : http://holypearl.wikia.com

1 komentar:

Poskan Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...