Kamis, 13 September 2012

Ballad of the Desert (Da Mo Yao)


Review Singkat :

Diangkat dari novel karya Tong Hua (
Bu Bu Jing Xin) mengambil setting pada masa Dinasti Han, Yu Jin (Cecilia Liu) "seorang gadis serigala" yang dibesarkan bersama serigala. Dia akhirnya diadopsi oleh seorang sarjana Han,, Yu Jin kehilangan ayahnya ketika pemberontakan, dan kemudian pergi ke Chang'an di mana dia bertemu Huo Qubing (Eddie Peng) dan karakter Meng Jiu (Hu Ge).
Huo Qubin adalah seorang prajurit dan Meng Jiu adalah seorang pria yang memiliki keterbatasan fisik. Terjadilah cinta pandangan pertama antara Meng Jiu dan Yu Jin, tapi ternyata Huo Qubing pun memiliki perasaan kepada Yu Jin. Yu Jin memutuskan untuk mengakui cintanya kepada Meng Jiu, namun Meng Jiu malah menolaknya karena merasa rendah diri dengan keterbatasan fisiknya.
Dengan perasaan sedih, Yu Jin pun kembali ke kampung halamannyaHuo Qubing, yang diam-diam menyukai Yu Jin, pun mengikuti Yu Jin. Selama perjalanan, mereka berdua menghadapi bahaya bersama-sama dan secara perlahan hubungan mereka pun semakin berkembang.

Li Yan (Fala Chen) dan Hong Gu (Kristin) adalah teman2 dari Yu Jin, nantinya Li Yan akhirnya menjadi selir kesayangan kaisar. Li Yan berencana menjadikan anaknya menjadi putra mahkota. Di sisi lain, Huo Qubing dan Meng Jiu juga tertindas oleh kekuasaan, yang menempatkan hidup mereka dalam bahaya. Dan siapakah yang akan dipilih oleh Yu Jin nanti ???

Cast :
Cecilia Liu as Yu Jin
Yu Jin / Jin Yu - juga dikenal sebagai Xiao Yu, Yu Er - Sejak bayi ditinggalkan orang tuanya dan lalu dibesarkan oleh serigala di wilayah gurun Yu Xi, ketika berumur enam tahun dia ditemukan oleh seorang sarjana Han dan diajak hidup dengan suku Xiong Nu. Di sana Yu Jin bersama ayah angkatnya sampai karena perubahan dan pergerakan politik di Xiong Nu menyebabkan dia kembali ke padang gurun. Setelah tiga tahun menjelajahi padang pasir, dia bertemu dua pria muda dari Chang An, Huo Qu Bing dan Meng Jiu, membuat dirinya memutuskan untuk pergi ke ibukota dinasti Han untuk kembali ke kehidupan normal. Di sana ia malah terjebak dalam cinta segitiga dengan kedua laki-laki, dan terlibat dalam konflik politik dan peperangan antara Han dengan Xiong Nu. Yu Er berkepribadian liar, tegas, dan berani.

Hu Ge as Meng Jiu (Meng Ximo)

Meng Xi Mo - juga dikenal sebagai Meng Jiu, Jiu Ye - Pengusaha terkaya di Chang An, dia sangat tampan tapi sayangnya memiliki cacat pada kakinya. Dia pendiam dan bijaksana. Sejak awal sudah jatuh hati dengan Yu Jin tapi dia tidak berani mengakuinya.

Eddie Peng as Huo Qubing

Huo Qu Bing - Keponakan Ratu dari dinasti Han dan juga keponakan dari Jenderal Besar Wei, komandan militer dari tentara Han. Dia seorang prajurit militer, dia jatuh cinta kepada Yu Jin dari awal bertemu dan berusaha untuk memenangkan hati Yu Jin. Dia dingin dan arogan kepada semua orang kecuali kepada orang-orang terdekatnya, dan ketika di hadapan Yu Jin dia bersikap kekanak-kanakan dan sering menggodanya.

Han Dong as Li Gan
Li Gan - Salah satu teman baik Huo Qu Bing dan seorang prajutit militer juga. Ia jatuh cinta dengan Li Yan, namun karena keputusan Li Yan memasuki Istana, ia kehilangan kesempatan bersamanya.

Credit : http://baike.baidu.com

0 komentar:

Poskan Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...