Senin, 01 Oktober 2012

Bu Bu Jing Xin - Review Singkat


Judul : Startling by Each Step
Judul Asli : 步步惊心 / Bu Bu Jing Xin
Genre : Komedi romantis
Episode : 35

Cast
Liu Shi Shi as Maertai Ruo Xi / Zhang Xiao
Nicky Wu as Yin Zhen (4th Prince)
Kevin Cheng as Yin Si (8th Prince)
Yuan Hong as Yin Xiang (13th Prince)
Lin Geng Xin as Yin Ti (14th Prince)
Ye Zhu Xin sebagai Yin'e (10th Prince)

Review Singkat:


Zhang Xiao, seorang gadis muda dari abad ke-21, setelah bertengkar dengan pacarnya dia hampir meninggal karena kecelakaan yang membuatnya terdampar pada masa pemerintahan Kaisar Kangxi Dinasti Qing. Selain itu Zhang Xiao juga terjebak dalam tubuh Maertai Ruoxi, seorang gadis berusia 14 tahun putri dari seorang jenderal Manchu.
Ruo Xi memiliki kakak, yaitu Maertai Ruolan, yang merupakan selir dari Pengeran ke-8 Yinsi. Ruoxi yang mencoba untuk bisa kembali ke masa depan berusaha dengan mencoba bunuh diri. Yinzhen Pangeran ke-4 menarik kendali kudanya tepat waktu sebelum menginjak Ruo Xi dan mengatakan kepadanya untuk menghargai hidupnya. Akhirnya Ruo Xi pun memutuskan untuk menyesuaikan diri dengan kehidupan di era tersebut.
Ruo Xi pun bertemu dengan para pangeran yang lain - Pangeran ke-10 Yin'e dan Pangeran ke-14 Yinti. Dia juga menjalin persahabatan dengan pangeran ke-13, Yinxiang. Dan ketika hari ulang tahun Yinsi, Ruo Xi bertemu dengan seluruh pangeran. Dia menghela napas karena mengetahui nasib para pangeran yang menyedihkan meskipun saat ini mereka tampak sangat akrab.
Ruoxi tinggal di rumah kakak iparnya, Pangeran ke-8 dan perlahan Yinsi malah jatuh cinta padanya. Awalnya Ruoxi menolaknya tapi kemudian setuju untuk menikah dengannya jika Pangeran ke-8 menyerah bersaing untuk memperebutkan takhta. Cinta mereka terjadi ketika mereka berada di Mongolia. Ini sah saja pada masa Dinasti Qing, di mana satu orang memiliki banyak istri dan diperbolehkan untuk menikahi saudara iparnya.

Ruo Xi telah menghabiskan beberapa tahun di Dinasti Qing. Pada usia 16 tahun ia memasuki istana untuk mengikuti pemilihan menjadi selir untuk Kaisar Kangxi. Untuk mencegah Ruo Xi terpilih, Pangeran 13th meminta Pangeran 4, sementara Pangeran 8 meminta Pangeran 14, untuk meminta ibu mereka, Permaisuri De, untuk mengeliminasi nama Ruo Xi dari buku besar. Akhirnya Permaisuri yang tidak ingin menyinggung perasaan salah satu dari pangeran menjadikan Ruoxi gadis pelayan teh untuk melayani Kaisar dan begitu cepat Ruoxi pun menjadi pelayan favorit Kaisar.
Ruoxi awalnya takut pada Yinzhen dan tidak berani menerima hadiah darinya dan Ruoxi menggigil ketika diajarkan menunggang kuda oleh Yinzhen. Ruoxi berpikir bahwa dia tertarik pada Yinzhen karena ia tahu kegemaran Yinzhen (Ruoxi khusus bertanya kepada Yinxiang), Yinzheng bahkan menciumnya tapi Ruoxi malah menggigit bibirnya. Ruoxi tahu bahwa ambisi Yinsi akan menyebabkan kematiannya di penjara setelah Yinzhen menjadi kaisar dikarenakan rencananya gagal. Tapi Yinsi menolak untuk menyerah begitu saja dan dia memutuskan untuk mencari pendukung lain untuk bertahan hidup.

Setelah putus dengan Yinsi, Ruoxi semakin dekat dengan Yinzhen. Ini mengubah kesan buruk Ruoxi tentang Yinzhen dan dia malah mulai jatuh cinta kepadanya. Pangeran ke-8 dan kelompoknya berusaha menyingkirkan Pangeran ke-4. Untuk melindungi Pangeran-4Pangeran ke-13 sengaja masuk ke dalam perangkap dan akhirnya membuatnya dihukum sebagai tahanan rumah selama 10 tahun oleh Kaisar Kangxi.

Ruo Xi berlutut di luar di tengah hujan lebat selama 3 hari dan 3 malam untuk memohon Kaisar Kangxi untuk melepaskan sahabatnya Pangeran ke-13 dari kurungan. Pangeran ke-14 melihat ini dan pergi memohon kepada ayahnya juga. Kaisar akhirnya memungkinkan Ruo Xi kembali untuk melayaninya setelah 6 tahun kerja paksa mencuci pakaian (sebagai hukuman atas penolakannya untuk menikah dengan Pangeran 14).

Kangxi meninggal karena penyakit dan dengan dukungan militer dari Nian Gengyao, Yinzhen melancarkan kudeta dan merebut tahta dari Yinti lalu menjadi Kaisar Yongzheng. Yinzhen kemudian membebaskan Yinxiang dari tahanan dan membuat Ruoxi permaisuri nya setelah mengetahui bahwa dia hamil. Kesehatan Yinxiang ini sangat terpengaruh setelah tinggal lama di alam liar dan sekarang tidak lagi dekat dengan Yinzhen. Yinzhen merasa bahwa mereka jauh sekarang. Kebahagiaan Ruoxi, bagaimanapun, dihancurkan oleh perlakuan kejam Yinzhen untuk Yinsi dan lain-lain.
Minghui mengatakan bahwa karena Ruoxi, Yinsi menentang Yinzhen. Ruoxi terkejut dengan apa yang telah ia lakukan kepada pangeran?! Ternyata bahwa dia lah yang berdosa menyebabkan kematian mereka. Keputusasaan menyebabkan Ruoxi mengalami keguguran dan tidak dapat hamil lagi. Namun, dia malah tenang karena dia tidak ingin anaknya menderita di istana seperti dia. Ruoxi tahu bahwa ia hanya memiliki beberapa tahun lagi untuk hidup.


Ruoxi tidak mampu menahan tekanan mental dan meminta Yinti untuk membantunya meninggalkan istana. Yinsi tahu bahwa Yinzhen tidak akan mengizinkan Ruoxi untuk meninggalkan istana dan memutuskan untuk campur tangan. Dia mengungkapkan hubungan masa lalunya dengan Ruoxi, dan Yinzhen marah akhirnya setuju untuk membiarkan Ruoxi dan Yinti meninggalkan Kota Terlarang. Meskipun Yinti merawatnya dengan sangat baik Penderitaan Ruoxi sangat mempengaruhi kesehatannya, dan Ruoxi pun memohon kepada Yinti untuk mengirimkan surat kepada Yinzhen, untuk meminta bertemu dengannya sebelum Ruoxi meninggal. Namun, Yinzhen berpikir bahwa Yinti hanya mengejeknya lalu membuang surat, tanpa membacanya dulu.

Ruoxi tetap berharap selama tiga hari tetapi akhirnya menyerah, berpikir bahwa ketidakhadiran Yinzhen menunjukkan bahwa cintanya telah berakhir, dan diapun meninggal. Ketika berita kematian Ruoxi ini sampai kepada Yinzhen, ia bergegas ke rumah Yinti, menyesali perbuatannya setelah mengetahui bahwa Ruoxi masih mencintainya. Dia meminta untuk melihat tubuh Ruoxi namun Yinti telah membakar jenazah Ruoxi hingga menjadi abu.
Kembali kepada tahun 2011, Zhang Xiao terbangun di rumah sakit dan diberitahu bahwa ia telah dalam keadaan koma selama berminggu-minggu. Dia bertanya-tanya apakah pengalamannya di masa lalu itu nyata atau imajiner. Dia menemukan bahwa sejarah tetap sama dan mengunjungi sebuah museum di mana dia mengenal beberapa artefak pada masa Dinasti Qing.
Dia juga melihat seorang wanita dalam sebuah potret Kaisar Kangxi yang menyerupai dirinya. Sementara itu, seorang pria yang tampak seperti Yinzhen juga mengunjungi pameran dan bertemu dengan Zhang Xiao tetapi tidak mengenalinya. Zhang Xiao tidak dapat mengendalikan air matanya saat pria mirip Yinzhen itu berjalan pergi.


Bu Bu Jing Xin - Karakter 

Credit: Spcnet,Koala's Playground,Pelangi Drama, My Drama Tea

0 komentar:

Poskan Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...