Minggu, 07 Oktober 2012

King 2 Hearts - Review

Title: 더킹 투하츠 / The King 2 Hearts
Previously known as: 킹 (King) / 더킹 (The King) / 킹 투허츠 (King 2 Hearts)
Genre: Romance,Comedy,Action
Episodes: 20
Broadcast network: MBC
Cast :
Lee Seung Ki as Lee Jae Ha (30)
Ha Ji Won as Kim Hang Ah (30)
Jo Jung Suk as Eun Shi Kyung (27)
Yoon Je Moon as Kim Bong Goo / John Mayer
Lee Yoon Ji as Lee Jae Shin (26)

Review :

Bersetting di mana Korea Selatan berbentuk monarki konstitusional, "The King 2 Hearts" menceritakan kisah Pangeran Jae-Ha (Lee Seung Gi-) dari Korea Selatan dan instruktur militer Korea Utara Kim Hang-Ah (Ha Ji-Won) yang menjadi suami & istri karena perjodohan.....

Pada tahun 1989, ketika Tembok Berlin runtuh, Raja dan Putra Mahkota menonton di TV, tapi Pangeran muda tidak peduli tentang apa yang terjadi di televisi. Pangeran Jae-Ha bahkan tidak berminat sama sekali menjadi raja.
23 tahun kemudian, Pangeran Jae-Ha mengikuti wajib militer. Dia sama sekali tidak serius tentang apa pun, seorang playboy yang hanya berharap untuk segera menyelesaikan wajib militernya. Sementara itu, Raja (Lee Sung-Min) mengumumkan bahwa perwira militer dari Korea Utara dan Selatan akan mengadakan sesi pelatihan bersama. Tim terpadu akan mengambil bagian dalam WOC (World Officers Contest).


Hang-Ah adalah instruktur pasukan khusus di Korea Utara. Dia adalah seorang prajurit hebat dengan keterampilan bela diri yang luar biasa, tapi keinginan Hang-Ah yang terbesar adalah menemukan seorang pria yang baik untuk menikahinya, seperti perempuan biasa lainnya. Karena karirnya di militer, dia kesulitan untuk memulai hubungan dengan seorang pria.  
Seorang perwira militer berpangkat tinggi kemudian meminta Hang-Ah untuk bergabung dengan tim WOC. Hang-Ah pada awalnya menolak tawaran tersebut karena takut membuatnya sulit untuk menikah nanti.  


Namun perwira tinggi itu malah menawarkan bahwa jika Hang Ah bersedia bergabung dengan tim WOC, pemerintah Korea Utara akan bertanggung jawab atas pernikahannya dan membantunya menemukan pria yang tepat. Hang-Ah akhirnya menerima tawaran itu dan dengan dua anggota lain melakukan perjalanan ke Korea Selatan.
Jae-Ha adalah yang pertama dari keluarga kerajaan yang dipecat dari militer dengan peringkat rendah, tapi dia tidak peduli. Jae-Ha hanya bersemangat untuk segera menyelesaikan wajib militernya. Sayangnya untuk Jae-Ha, dia mengetahui bahwa dia dipilih sebagai anggota tim Korea bersama untuk WOC tersebut. Jae-Ha sangat marah pada kakaknya, Raja, tapi Raja mengancam untuk menendangnya keluar dari istana jika ia menolak. Jae-Ha sekarang tidak memiliki pilihan selain bergabung. 
Selama periode pelatihan militer bagi petugas WOC, Korea Utara dan Selatan mereka harus berbagi kamar bersama-sama. Jae-Ha melihat teman sekamarnya, sibuk melakukan seni bela diri. Jae-Ha berjalan ke perwira tinggi dan meminta ruang pribadinya. Para perwira tinggi menolak permintaannya dan Jae-Ha akhirnya sekamar dengan Hang-Ah.

Filmseri televisi The King adalah drama komedi hitam (Black Comedy) tentang dua negara Korea yang berseteru dan secara fiktif dikisahkan pada masa sekarang ini masih memiliki raja-raja yang berkuasa.
Awal hubungan Hang Ah dan Jae Ha sempat buruk karena sikap Jae Ha yang sombong dan sikapnya yang sering men-teasing Hang Ah. Suatu hari saat mereka sedang adu kekuatan di treadmill, ternyata ada bomb di mesin itu. Mereka harus saling support, supaya bomb tidak meledak.
Hubungan mereka terus berkembang ke arah positif apalagi setelah raja (Jae Kang) hyung nya Jae Ha sangat menyukai attitude Hang Ah. Mereka dijodohkan olehnya. Dengan perjodohan ini diharapkan semakin menyatukan dua negara. Namun masalah muncul sejak itu. Mulai dari pembunuhan, penculikan keluarga kerajaan, dll. Hal ini dilakukan John Mayer (bukan John Mayer penyanyi lho) nama aslinya Kim Bung Do dari club M. Bisa dibilang dia orang yang berkuasa dalam ekonomi. Singkatnya, dia nggak suka dengan penyatuan Korea dan melakukan segala cara busuk untuk menjatuhkan Lee Jae Ha sebagai raja baru. Rasanya mengesalkan melihat lemahnya kerajaan melawan si John Mayer.
Mereka tentu saja tidak cocok dan selalu bertengkar setiap kali bertemu, tapi mereka juga tak bisa menghindar dari tugas negara dan terpaksa bekerja sama. Lama kelamaan benih cinta mulai tumbuh juga di antara mereka. Tapi sang Pangeran kemudian menyadari bahwa seorang kakaknya meninggal karena dibumuh oleh pihak Korea Utara, dan ia diminta kelompok yang berpengaruh untuk membalaskan dendam keluarga. Masalahnya, Jae Ha telah terlanjur mencintai Hang Ah.

Credit : asianwiki, dramaku, lautan indonesia

0 komentar:

Poskan Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...