Rabu, 02 Mei 2012

Chinese Paladin III

Judul Asli: 仙剑奇侠传之灵珠神剑
Mandarin: Xianjiàn qí xiá chuán zhī líng zhū shén jiàn
Tahun Penayangan: 2009
Pemain:
Hu Ge as Jing Tian / Long Yang / Fei Peng
Yang Mi as Tang Xue Jian / Xi Yao 
Wallace Huo as Xu Chang Qing 
Liu Shi Shi as Long Kui 
Tang Yan as Zi Xuan

Cerita ini sangat sedikit kaitannya dengan Chinese Paladin I, bisa dikatakan tidak ada hubungannya. Sehingga untuk mengikuti cerita ini tidak perlu melihat film yang pertama. Tidak tahu kenapa pembuat film memberikan judul yang sama. Untuk itu langsung saja dibaca ringkasan ceritanya.
Seorang pemuda bernama Jing Tian pelayan toko Yung An Tang yang terletak di Yu Chou suatu hari memohon ketika melihat bintang jatuh dan mendapatkan sebuah benda pusaka. Jing Tian yang memang mata duitan, kurang ajar dan tidak menguasai kungfu apapun tidak menyadari bahwa pusaka tersebut akan membawanya kepada jodohnya. Sebab pusaka itu sebenarnya berpasangan, dimana pasangannya ada pada jodoh Jing Tian. Benda pusaka itu bernama giok jodoh.

     
Pada suatu hari giok itu menunjukkan kesaktiannya, saling tarik-menarik dengan pasangan giok belahan lain. Hal ini menyebabkan pertemuan antara Jing Tian dengan Xue Jian, seorang gadis dari keluarga Tang. Kemudian dimulailah petualangan mereka ketika munculnya manusia beracun yang merupakan musuh dari keluarga Tang.
Petualangan mereka terus berlanjut, apalagi setelah Xue Jian diusir dari keluarga Tang karena rahasianya terungkap, bahwa dia sebenarnya bukan keturunan keluarga Tang. Hal itu menyebabkan Xue Jian terus mengikuti Jing Tian kemanapun. Selama perjalanan itu mereka bertemu dengan seorang putri kaisar Jiang Guo yang telah menanti Jing Tian selama seribu tahun.
Tidak hanya itu saja, identitas Jing Tian pada kehidupan sebelumnya juga semakin terbuka ketika raja iblis Chong Lou muncul dihadapan mereka. Tidak disangka ternyata raja iblis Chong Lou merupakan rival terkuat Jing Tian dimasa kehidupan sebelumnya. Dimasa itu Jing Tian adalah seorang panglima langit terhebat, Fei Peng. Kisah percintaan Fei Peng dimasa lalu ternyata berhubungan dengan asal kelahiran dari Xue Jian yang berasal dari buah langit.
Dilain tempat yaitu perguruan Zu San, seorang pemuda paling berbakat, Xu Chang Qing, yang seumur hidupnya selalu berada di Zu San, menjauhkan diri dari kehidupan duniawi. Karena sebuah tugas penting dari kelima gurunya, Chang Qing keluar dari Zu San, dan bertemu dengan Jing Tian untuk melakukan perjalanan menuju jembatan langit.
Raja iblis Chong Lou bermaksud menghalangi perjalanan itu sehingga bertarung dengan Xu Chang Qing dan menyebabkan Xu Chang Qing terluka parah serta tidak sadarkan diri. Disaat itu seorang gadis keturunan Nu Wa (dewi pelindung bumi), Zi Xuan, menyelamatkannya. Dari sana terkuaklah pula kisah percintaan Xu Chang Qing dikehidupan sebelumnya dengan Zi Xuan. Pada masa itu Xu Chang Qing bernama Liu Fang. Kisah percintaan mereka tidak pernah berakhir bahagia dikarenakan 
kewajiban mereka yang berbeda. Xu Chang Qin merupakan reinkarnasi yang ketiga dari Liu Fang. Selama itu pula Zi Xuan selalu mencintai pria yang sama dengan nama dan dimensi waktu berbeda walau akhirnya tidak pernah bersatu.
 Akhir dari cerita ini sangat kompleks sekali, antara bahagia dan tidak. Karena tokoh-tokoh dalam cerita ini memiliki pilihan yang sangat sulit untuk hidup. Belum lagi kematian seorang sahabat Jing Tian yang rela menyerahkan daging tubuhnya kepada iblis untuk menukar dengan makanan bagi rakyat yang kelaparan. Raja iblis Chong Lou tetap merupakan rival bagi Jing Tian.     
       

sumber :  http://nazar-m05.blogspot.com

4 komentar:

wah...laku juga postingan uda Nazar...makasih ya udah mencantumkan link sumber...

harusnya aq yg terima kasih,,xie xie ya, uda

follback blog uda ya..thanks...

setelah nonton xuan yuan sword...nampaknya mau nonton ini nih

Poskan Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...